Weather (state,county)

ads header

Breaking News

Datang Dari Ide Kreatif Anak Muda, Kecamatan Sungai Rotan Akan Gelar Pordes Pertama

SRINE, Muaraenim-- Kecamatan Sungai Rotan akan menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang rencananya  dilaksanakan sekitar Juli 2020 mendatang. Pekan olahraga antar desa Sekecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ini datang dari ide cemerlang sekumpulan anak muda  pecinta olahraga yang ingin memajukan daerah nya.

Cabang Olahraga ( Cabor) yang akan diikut sertakan dalam Pordes pertama inii adalah Bulu tangkis, Tenis Meja, catur ,bola volly , Sepak Bola dan Lomba Perahu Bidar.


Salah satu Tokoh Pemuda dan Olahraga Desa Sukarami, Ryan Yohwari mengungkapkan selain dalam rangka silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan antar desa, kegiatan ini juga bertujuan menjaring bakat-bakat muda dalam bidang olahraga.

" Ini juga dalam upaya wujudkan harapan pemekaran Kabupaten Gelumbang termasuk juga dalam bidang olahraga," tutur pria yang juga salah satu penggagas Pordes ini.

Lebih dalam Ryan mengaku pada portal ini
pada Rabu (11/3/2020), Beberapa desa akan didaulat sebagai tuan rumah diperhelatan ini  sebagai penyelenggara cabor antara lain,  Sukarami, Sungai Rotan, Tanding Marga, Muara Lematang , Suka Cinta dan Penandingan.

" Kami harap kegiatan ini bisa berkelanjutan. Untuk itu kami butuh dukungan penuh pemerintah," harap Ryan.


Sementara itu,  Camat Sungai Rotan , Abdul Haris S.IP, M.Si mengaku bahwa pihaknya baru mendapatkan laporan dari pihak panitia tadi pagi. Rencana kegiatan kata dia di mulai 12 juli - 17 agustus 2020  dan untuk lokasi tempat pelaksanaan tidak dipusatkan di kantor Camat, namun dilaksanakan dibeberapa desa sesuai dg kesepakatan nantinya.

' Tapi pada prinsipnya kami mendukung penuh Pekan Olahraga Desa ini,' tegasnya singkat melalui jaringan Whatsapp pribadinya, Rabu Sore (11/3/20). (Ad)

Tidak ada komentar