Weather (state,county)

Breaking News

DPRD OI Gelar Rapat Paripurna Terkait Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Penjelasan Bupati

INDRALAYA(OI) SRINE COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Ogan Ilir menggelar rapat paripurna dalam Agenda menyampaian pandangan Umum Frakai fraksi terhadap Nota Penjelasan Bupati terkait lima Raperda Usul Pemerintah Daerah, bertempat gedung rapat paripurna DPRD Senin (09/03/2020)

Rapat di Pimpin langsung ketua DPRD OI Suharto Serta di Hadiri seluruh Anggota DPRD  dan OPD di lingkungan pemkab OI serta dihadiri Bupati OI yang di wakili Asisten 1 Rahman Rosidi  dan para awak media baik cetak maupun elektronik.

Dalam penyajian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD, umumnya mendukung dan mengapresiasi  Rancangan Peraturan Daerah yang diusulkan.

"Kami menyambut baik serta menyetujui dengan usulan  Rancangan Perubahan Nomor 19 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa dan umum "kata Mulyadi Abdullah Jubir Fraksi PAN.

Lanjut nya  Dengan disahkannya Perda ini Dapat memberikan solusi serta hukum yang kuat untuk masyarakat baik pemerintah daerah.

Di tambahkan Mulyadi akan tetapi dalam penambahan penyesuaian Tarif Retribusi jasa dan umum jangan sampai membebani atau memberatkan masyarakat sehingga masyarakat dapat terayomi dan pemerintahan daerah dapat menghasilkan pendapatan asli daerah di bidang Retribusi.

Senada yang di sampaikan Fraksi Bergerak melalui jubir  Husnul Anom menyambut baik dan setuju dengan rancangan Perda.

Namun Menurutnya  Penyesuaian tarif Retribusi harus sesuai dengan kualitas servis serta pelayanan, jika kalau pelayanan baik Penyesuaian retribusi tidak terlalu berat dirasakan masyarakat.

Rapat di tutup dengan penyerahan bahan Pandangan  Fraksi dari ketua DPRD OI Suharto kepada Bupati OI yang di wakili Asisten 1 Rahman Rosidi

Tidak ada komentar