Weather (state,county)

Breaking News

Lagi, Pipa Pertamina Bocor Diduga Disabotase, Minyak Mentah Genangi Kebun Warga

PALI, SRINE.--Ceceran minyak mentah mengenangi Kebun karet dan kebun semangka milik Ali Sadikin dan kebun karet milik  Nedi , warga Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten PALI  Sumatera Selatan .

Ceceran minyak mentah tersebut akibat pipa line trasfer bocor yang diduga disabotase orang tidak bertanggung jawab,dampak dari ceceran  minyak  mentah ini merugikan warga .


Dikatakan Nedi warga Desa pengabuan induk Kecamatan Abab,pipa bocor akibat diduga disabotase orang ada dua titik dekat kebun karet miliknya dan dekat kebun karet pak kades Pengabuan induk  Suprianto alias Oleng.


 " Kejadian ini pertama kali diketahui oleh security  sekitar pukul 05,30 pagi tadi senin(26/3-2020)," ungkapnya.


Nedi juga tidak mengetahui kapan persisnya kejadian disabotase ini,  dirinya juga mengaku tidak akan mempermasalah kejadian ini.

" Asalkan pihak PT Pertamina Pendopo mau bersihkan ceceran minyak  dan saya minta tiga orang yang ikut bersihkan minyak ini,  juga memberi tali asih atas batang balam dan semangka punya orang ini terkena aliran minyak ini, silakan bersihkan saja, lagian perusahaan tidak mau pipa ini di sabotase orang, " harap Nedi.


Hal senada dikatakan pemilik kebun semangka, Ali Sodikin. Dirinya juga berharap agar pihak perusahaan mengganti kerugian kebun semangka miliknya.

" Tidak masalah ceceran minyak dibersihkan," jelasnya.


Sementara itu , pihak PT Pertamina Asset 2 EP Field Pendopo melalui Asisten Manager Legal Relation (LR) Ferry Prasetyo Wibowo Membenarkan memang ada pipa bocor akibat disabotase orang tidak bertanggung jawab,

"  lyo ,  tim kita sudah kelapangan melakukan pemasangan klem dan pembersihan,"  jawabnya singkat melalui pesan Whatsapp perbadinya saat di hubungi via ponsel nya. (Rj)

Tidak ada komentar