Header Ads

Warga Pertanyakan Pembangunan Drainase di Desa Purun Timur

PALI ,  SRINE--Pemerintah Pusat telah mengucurkan dana untuk membangun Desa dengan Tema"  Desa Membangun Indonesian"  agar seluruh Rakyat merasa keadilan pembangunan Desa merata se indonesia ini .


Presiden Republik Indonesia ,H Jokowi Widodo , melalui Menteri Desa untuk mengucurkan Dana Desa (DD) demi percepatan  kesejahteraan  dan kemakmuran Rakyat Indonesia .


Agar pembangunan di Desa  seluruh Indonesia benar benar bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri serta fisik bangunan yang betul betul bermanfaat untuk masyarakat Desa itu sendiri, juga pembangunan tersebut harus tepat sasaran dan berkualitas dan tahan lama.


Namun sangat sayangkan jika suatu bangunan  proyek terkesan asal jadi alias asal asalan,tidak sesuai RAB yang telah ditetapkan.  Kualitas dan kuantitas sangat tidak sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri.


Amir Hamza,  warga Desa Purun Timur menjelaskan,  sepertinya pembangunan yang ada di Desa Purun Timur Kecamatan Penukal Kabupaten PALI Sumatera Selatan Indonesia, pembangunan Drainase diduga   asal jadi alias asal asalan sehingga  terkesan amburadul .


Dikatakan Amir , pembangunan drainase di Desa Purun itu perluh kita bersama sama pertanyaankan baik kualitas dan kuantitasnya karena beberapa bulan sudah ambruk kurang lebih 50 meter yang ambruk .


" Sangat kami sayangkan hingga sampai saat ini drainase ,lokasi jalan menuju Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI  tersebut  belum juga di perbaiki oleh Pemdes Purun Timur ini,petingnya kita masyarakat pertanyakan kepada pemdes Purun Timur dan Pemkab PALI tentunya dinas DPMD Kabupaten kenapa bisa seperti ini jelas,  "Amir kepada portal ini rabu(22/4-2020).


Lanjut "Amir Hamza Kami selaku masyarakat Desa Purun Timur kiranya berharap Bupati PALI ir H Heriamalindo MM, Ketua DPRD PALI,Inspektorat PALI,Kejari Pali dan Dinas terkait tuk meninjau pembangunan yang ada di Desa kami ini, Desa Purun Timur Kecamatan Penukal


Bahkan Amir berpesan kepada seorang wartawan yang berasal dari Desa Purun Timur Bersa saya dan rekan saya Wartawan lainnya , tolong nian wan perhati ke nian dusun kite ika, jangan nga pacak perhati ke wong lain bae dusun kite ika tolong nga perhati ke pule ape ape bae yang di bangunke dan bantuan ape bae yang ape di Desa Purun Timur ika jelas "Amir dengan  bahasa kerajaan Kabupaten PALI itu,


Hal senada juga diungkapkan Supendi , , dia membenarkan ada Drainase yang dibangun dari Dana Desa tahun anggaran 2018 akhir lalu sudah ambruk.

" Yang ambruk itu dikirakan kurang lebih 50 meter tapi aneh sampai sekarang belum juga diperbaiki oleh pemdes Purun Timur ini," ujarnya.


Dugaan kami lanjut dia,  proyek pembangunan  drainase itu asal jadi alias asal asalan tidak memikirkan kualitas dan kuantitas mutunya yang diharapkan masyarakat yang tahan lama lama.

" harapan kami masyarakat Desa Purun Timur tolong drainase yang ambruk di perbaiki karena uang rakyat bukannya oknum kepala desa ", harap Supendi.


Sementara itu Pemdes Purun Timur melalui Kedes Purun Timur permasalahan diatas saat tim mencoba menghubungi whatsApp pribadi nya sampai berita ini terbitkan tidak ada balasan (Tim berita)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.