Header Ads

Pali Kembali Raih Predikat WTP Dari BPK RI


PALI, SRINE--Meskipun masih tergolong daerah baru, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pali tahun anggaran 2019.

Predikat kinclong dari BPK yang didambakan banyak daerah tersebut, diraih Kabupaten Pali secara beruntun. Di mana, pada pemeriksaan LKPD Pali tahun anggaran 2018 Kabupaten Pali juga mendapatkan predikat WTP dari BPK Sumsel.



Pemberian opini WTP merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya. Dimana pengelolaan keuangan Kabupaten Pali dinilai BPK telah disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).


Penghargaan WTP diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka kepada Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo dan Ketua DPRD Pali, H Asri Ag, di Gedung BPK Perwakilan Sumsel, Senin (22/06/20).

Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan kembali Kabupaten Pali mendapatkan predikat WTP dari BPK. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua element. Para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat Pali atas kerja keras dan dukungannya sehingga Kabupaten Pali kembali berhasil mempertahankan Predikat WTP dari BPK.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan Do’a kita bersama Kabupaten Pali kembali meraih WTP atas LKPD Pali 2019,” ujar Bupati.


Predikat WTP dari BPK merupakan wujud komitmen Pemkab Pali untuk tetap taat pada peraturan dan perundang-undangan yang ada, prosedural, akuntabel dalam membangun dan mengelola keuangan daerah.

“Semoga tahun-tahun berikutnya prestasi ini bisa terus kita pertahankan. Kerjasama semua pihak, serta dukungan masyarakat tentunya sangat kita harapkan. Mari kita tunjukkan jika Kabupaten Pali mampu untuk sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumsel yang lebih dahulu berdiri,” ajaknya.(ADV)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.