Header Ads

Ridho Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung


PRABUMULIH, SRINEWalikota Prabumulih lr H Ridho Yahya MM  didampingi Kadinsos Heriyanto beserta Lurah Prabujaya dan RT RW sambangi satu keluarga korban bencana angin puting beliung, Mizan (53) yang berada di Jln Arimbi/Jalan Batang Hari RT.02/04 Kelurahan Prabu Jaya Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Rabu (24/06/2020).

Kedatangan Walikota Prabumulih dua Periode itu selain untuk meninjau langsung  keadaan rumah korban  juga untuk memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah bencana angin puting beliung pada selasa lalu, (16/06/2020). Rumah Mizan, luluh lantak di sapu puting beliung hingga seluruh barang berharga di dalam rumah rusak dan hanya satu sepeda motor yang tersisa.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota menyampaikan bela sungkawanya dan memohon maaf jika bantuan yang diberikan agak terlambat. Namun begitu, dalam kesempatan tersebut walikota berjanji akan membantu merehab rumah Mizan hingga kembali seperti semula.


“Nanti akan kita bantu benari atap rumah dan bagian-bagian yang rusak parah. Selain itu untuk saat ini kita juga berikan bantuan berupa peralatan dapur, sembako, peralatan sekolah dan lainnya. Semoga bermanfaat dan dapat diterima sembari menunggu perbaikan yang akan segera dilakukan oleh Pemkot Prabumulih” ujarnya.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa barang, Ridho juga memberikan uang Tali asih untuk kebutuhan sehari-hari sebesar Rp 2 juta kepada ayah dua anak korban puting beliung tersebut.
Mizan, dalam kesempatan tersebut tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Walikota Prabumulih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Terimakasih Bapak Walikota Prabumulih untuk perhatiannya yang telah meluangkan waktunya berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada kami. Semoga bantuan ini menjadi berkah dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah Swt” ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini ia masih merasa trauma dengan kejadian kemarin saat Puting beliung memporak-porandakan seisi rumah dan menerbangkan seluruh atap rumah hingga menganga seperti saat sekarang ini.

“Berharap tidak lagi terulang kejadian yang sama dan semoga Kota Prabumulih dijauhkan dari bencana” pungkasnya.


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.