Header Ads

Plt. Bupati dan Isteri Sambangi Masyarakat Kelekar Lewat Program " Bunga Desa"


Muara Enim, SRINE--Safari Jumat dalam tajuk Bunga Desa 'Bupati Ngantor di desa' merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim setiap Jumat. Kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat, serta menjadi ajang berkeluh-kesah warga, memberi masukan maupun saran bagi pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., bersama isteri, Ibu Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah beserta para kepala dinas/instansi Pemkab. Muara Enim, Jumat (10/07) menyapa langsung warga masyarakat di 3 (tiga) desa dalam Kecamatan Kelekar, yaitu Desa Pelempang, Desa Teluk Jaya dan Desa Menanti.

Sepanjang jalan menuju kantor kades, Plt. Bupati bertegur-sapa dengan masyarakat setempat. Pada kesempatan ini pula, dirinya menjelaskan mengenai berbagai program Pemkab. Muara Enim dan pentingnya menjaga protokol kesehatan yang harus tetap diterapkan dalam keseherian. Diawali dengan 'ngantor' di Desa Pelempang, pada Bunga Desa kali ini masyarakat mengajukan pertanyaan terkait program #Merakyat, antara lain program kesehatan mudah dan gratis, serta sektor pertanian dan pengembangan lahan gambut bagi masyarakat.
.
Terkait laporan masyarakat terkait penarikan tarif berobat bagi penduduk yang telah memiliki kartu BPJS Kesehatan, dengan tegas Plt. Bupati mengintruksikan Dinas Kesehatan agar segera mengecek oknum yang melakukan penagihan tersebut. Plt. Bupati menegaskan bahwa setiap orang yang memiliki Kartu BPJS Kesehatan berhak menerima pelayanan kesehatan gratis alias tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Plt. Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri sholat jumat bersama warga di Masjid Al-Muzakar, Desa Teluk Jaya. Kegiatan diakhiri dengan 'ngantor' di Desa Menanti sekaligus meresmikan TPA. Darussalam. Dalam kunjungan kerja ini, taklupa Plt. Bupati membawa cinderamata bagi masyarakat dan berpesan agar masyarakat tak perlu sungkan untuk mengadukan permasalahan desa. Dirinya berjanji untuk mendengarkan dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang disampaikan.(ZA)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.