Header Ads

Andriansyah Fikri Tandai Pembangunan Masjid Baiturrahim Sukajadi

Prabumulih,SRINE - Wakil Walikota  (Wawako) Prabumulih, Andriansyah Fikri,SH melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan Masjid Baiturrahim di Jalan Penanggungan RT 03 RW 04, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ,Sumsel.

Masjid Baiturrahim ini dibangun diatas tanah wakaf warga bernama Nurtaqwa secara swadaya dan para donatur.

Tampak hadir juga pada kesempatan tersebut ,Kepala Dinas KOMINFO Mulyadi Musa, Kapolsek Prabumuluh Timur AKP Herman Rozi SH MSi,Ketua Baznas,H Najamudin Said dan para undangan lainnya.

Wakil Walikota Prabumulih H Adriansyah Fikri SH dalam sambutannya berjanji bahwasannya Pemerintah Kota  Prabumulih bertanggung jawab secara penuh untuk menyelesaikan pembangunan masjid Baiturrahim dan akan dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Prabumulih.

' Terimakasih ibu Nurtaqwa atas niat baiknya.Sejak awal menjabat Pemerintah Kota Prabumulih mengharamkan masyarakat untuk meminta-minta di pinggir jalan demi untuk membangun tempat ibadah," tegas Fikri.Senin(25/08).

Menurut Fikri, bagi Pemkot Prabumulih,membangun rumah ibadah tidak lah sulit asalkan ada wakaf lahan.
Namun kata dia,yang paling penting setelah dibangun menjadi kewajiban masyarakat umat islam untuk mensejahterakan mesjid tersebut.

"  Nantinya masjid ini jangan samapi kosong alias tidak ada jemaanya.jadi harus di manfaatkan untuk kegiatan keagaamaan," harap Fikri.

Disisi lain,mantan Ketua DPRD Prabumulih ini menghimbau agar masyarakat  tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan meskipun di era kehidupan baru.

' Ingat Korona belum hilang, obatnya belum ada.jadi pakai masker merupakan cara ampuh agar kita terhindar dari covid-19," tandasnya.(Ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.