Header Ads

Diskominfo Prabumulih Himbau Warga Jangan Abai Protokol Kesehatan

IPRABUMULIH,SRINE- Pemerintah Kota Prabumulih gencar mensosialisasikan pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat agar penyebaran virus covid-19 bisa di tekan.

 Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Kota dengan Mobil ke­li­lingnya terus bergerak untuk me­n­so­si­alisikan imbauan pencegahan pe­n­ularan covid-19  dengan  penerapan disiplin protokol kesehatan.

Melalui pengeras suara tanpa henti te­rus bergerak tiap hari  tanpa mengenal lelah menyasar  berbagai titik keramaian seperti pasar, terminal dan termasuk dipedesaan juga ikut disasar serta tempat lainnya.

“So­si­a­lisasi keliling dengan me­ng­gu­na­kan mobil Diskominfo Kota Prabumulih ini gencar kita gelar demi memutus mata rantai penyebaran  covid-19 ” kata Kepala Dinas Diskominfo Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi melalui Kepala bidang (Kabid) Informasi dan komunikasi publik Diskominfo Kota Prabumulih, Candra Pipit ST, Rabu (19/8/2020)


Candra Pipit ST menuturkan, Kegiatan sosialisasi keliling ini tidak mengenal hari libur dan terus menghimbau warga agar jangan abai protokol kesehatan.

" Di mulai pukul 09.00 pagi hi­ng­ga pukul 15.00 sore.Titik yang diutamakan me­la­kukan sosialisasi adalah tempat pub­lik seperti pasar dan terminal, ter­masuk wilayah pedesaan juga di­sasar dan juga tempat lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Candra Pipit, Dengan makin masifnya so­si­alisasi maka diharapkan se­ma­kin meningkat pula kesadaran mas­yarakat untuk berpartisipasi da­lam pencegahan covid-19 ini.

" kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, perilaku hidup bersih dan se­hat,"harapnya.

Untuk diketahui, sejak awal April 2020 lalu, Pe­me­rintah Kota Prabumulih melalui Dinas Komunikasi dan Informasi meluncurkan mo­bil keliling untuk me­n­so­si­a­li­sa­si­kan sekaligus memberi im­bau­an terhadap masyarakat terkait upa­ya yang dapat dilakukan da­lam memutus mata rantai pe­nu­laran covid-19.

Selain melalui mobil keliling, Diskominfo  juga menyebar  himbauan melaui Med­sos, se­le­bar­an pamflet, web­site .

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.