Header Ads

Hari Kedua Baru Ridho Yahya Yang Daftar Sebagai Ketua Golkar Prabumulih, Mungkin Kah Aklamasi??



PRABUMULIH, SRINE-- Musyawarah Daerah ( Musda) Partai Golkar Prabumulih  dengan agenda memilih ketuanya yang baru dijadwalkan pada Jumat ( 7/8/2020) mendatang.

Pendaftaran pun di buka selama 3 hari dari  3-5 Agustus 2020. Hari pertama tidak ada seorang calonpun yang mendaftar.

Hari kedua , Ketua Partai Golkar Prabumulih dua periode, Ir H Ridho Yahya datangi Kantor Golkar Prabumulih guna mencalonkan kembali sebagai Ketua Golkar Prabumulih untuk ketiga kalinya.

Sekretaris DPD Partai Golongan Karya ( Golkar) Kota Prabumulih, H M Daud Rotasi menerangkan bahwa Awalnya musda di jadwalkan pada 24 Juli 2020. Namun rapat pleno minta musda dilaksanakan pada 25 Agustus.

" Akhirnya di ambil jalan tengah. Musda Golkar Prabumulih di putuskan pada 8 agustus 2020 berbarengan dengan Musda Golkar Kabupaten Lahat," kata mantan Anggota Dprd Prabumulih ini pada awak media di Kantor Golkar Prabumulih, Jl Jend. Sudirman No 3-4 C Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur, Selasa (4/8/2020).

" Untuk pendaftaran ujarnya, akan ditutup besok, Pukul 16.00 Wib ,Rabu (05/08/2020). Dan hari ini ( hari kedua) hanya satu orang yang mendaftar yakni, Ridho Yahya," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai KONI Prabumulih ini menyebutkan bahwasannya salah satu syarat calon yang mendaftar diwajibkan membawa keterangan dari Golkar Provinsi mengantongi rekomendasi dari DPP.

" Surat keterangan Provinsi dan Rekomendasi DPP Golkar sudah dikantongi Ridho Yahya. Dan itu akan buka pada saat pembukaan Musda," imbuhnya.


Jika kondisi ini terus bertahan,artinya Ridho Yahya akan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Kota Prabumulih periode 2020-2025.

" Selanjutnya Pak Ridho menyampaikan Visi dan Misi sekaligus membentuk tim formatur," tandas Tokoh Pemuda Prabumulih ini yang kerap isap Bung Daud ini.

Berdasarkan informasi, Walikota Prabumulih ,Ridho Yahya semula.akan berangkat  ke kantor Golkar pada pukul 16 .00 Wib . Namun kedatangan Ir H Ridho Yahya  ke Kantor DPD Partai Golkar Prabumulih lebih cepat ,dan sekitar pukul 14.00.Wib orang nomor satu Prabumulih ini sudah selesai mendaftar dan luput dari perhatian media karena Ridho Yang langsung bergegas meninggal kan kantor Golkar.

Sementara calon lain yang di gadang-gadang sebagai kandidat kuat sebagai Ketua Golkar Prabumulih selanjutnya seperti,Syamdakir dan Erwandi hingga hari kedua belum.mendaftar.
 
Untuk mendaftar, calon wajib melampirkan dukungan 30 persen pemilik suara yang surat dukungan nya ditanda tangani.ketua dan sekretaris.

Diketahui, Musda ini akan memperebutkan 12 suara yang terdiri dari Ketua Kecamatan, Organisasi Sayap dan Suara Provinsi.( Ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.