Header Ads

Liburan Idul Adha 1441, Destinasi Wisata Baru di Lembak,Muara Enim " Danau Shuji' di Serbu Pengunjung

Muara Enim, SRINE-- Meskipun terbilang baru ,namun  ' Danau Shuji' sudah menambah daftar tujuan wisata di Kabupaten Muara Enim sekaligus menjadi tujuan wisata baru masyarakat dalam mengisi liburan hari besar dan  akhir pekan.

Pada liburan hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 M ini, danau indah yang terletak di Desa Lembak ,Kecamatan Lembak,Kabupaten Muara Enim, Sumsel ini dipadati pengunjung yang datang
 dari Prabumulih, Gelumbang dan lain sebagainya .

Kedatangan mereka di tempat  wisata yang di kelola oleh sekelompok pemuda yang di komandoi Bob Permana ini terlihat tumpah ruah bergembira menikmati spot -spot poto yang ada seperti perahu bebek dan makan di saung.


Sang Pengelola Danau Shuji,Bob Permana mengaku  bahwa danau yang dahulunya  pernah ditinggali jenderal jepang yang bernama  Shuji dan terdapat banyak pepohonan ini merupakan tempat yang asik untuk memancing.

" Setelah dihiasi dengan beberapa daya tarik berbagai spot menarik, danau shuji ini akhirnya menjelma menjadi destinasi wisata baru yang bisa menampung 60 pemuda untuk bergabung bersama," ujar Bob, Minggu (2/8/2020).

Selain halaman parkir yang luas, danau shuji juga menawarkan perahu tradisional dan perahu bebek untuk berkeliling danau dan dilengkapi fasilitas rompi pelampung, saung atau gazebo, mushola, dan toilet.

" Untuk  tiket masuk gratis, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja dimana pengendara motor dikenai tarif Rp 3000 dan pengendara mobil Rp 5000," bebernya.


Masih menurut Bob, Perjalanan menuju danau ini tidak begitu sulit. Hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Muaraenim, sekitar 20 menit dari kota Prabumulih dan 1,5 jam dari Kota Palembang.

" Alhamdulillah Danau Shuji  dibanjiri pengunjung disaat liburan seperti hari raya idul adha 1441 H  yang datang dari berbagai daerah di Sumsel," tandas Bob Permana.

Sementara itu, Lina, salah. satu pengunjung asal Kota Prabumulih menyebut bahwa danau Shuji merupakan salah satu destinasi wisata baru yang murah dan meriah.

Selain tempatnya indah, danau ini juga menyediakan spot poto yang tak kalah indah dengan daerah lain.

" Selain jaraknya tidak jauh dari Prabumulih,  danau Shuji juga tidak ada biaya masuk . Kita juga bisa bermanfaat dengan bermain perahu dan mengajak keluarga makan di saung  sembari ber swapoto untuk kenang-kenangan,' ujar ibu berusia 46 tahun yang gemar berwisata ini. ( ad).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.