Header Ads

Perkuat Ketahanan Pangan Saat Pandemi , Kodim 0404 Muara Enim Panen Jagung

Muara Enim ,SRINE --  Guna menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, salah satu gebrakan Kodim 0404/Muara Enim melalui Koramil 404-01 Gelumbang, melakukan penanaman jagung. Kini jagung yang ditanam tersebut telah membuahkan hasil dan di panen Senin (24/8/2020) yang dilakukan oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Inf Erwin Iswari didampingi Danramil 404-01/ Gelumbang, Kapten Arh Mardin SE, bersama Anggota Koramil 404-01/Gelumbang.

Dandim 0404 Muara Enim mengatakan panen jagung manis seluas lebih kurang satu hektar, yang terletak di Kelurahan Gelumbang perbatasan Desa Tambangan Kelekar Kecamatan Gelumbang ini merupakan bentuk dari menghadapi pandemi Covid 19 oleh jajaran Kodim 0404 Muara Enim dalam ini Koramil 404-01 Gelumbang.

"Ini adalah bentuk menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan yang kita lakukan karena selain dari padi jagung juga merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diperlukan ditengah pandemi Covid 19 saat ini," ungkap Erwin.


Masih kata Erwin, kedepan program ketahanan pangan ini kedepannya tetap berlanjut, dan akan digalakkan kedesa-desa yang lain dalam lingkup Kodim 0404/Muara Enim.

"Program ketahanan pangan ini akan terus kita galakan kedepannyan agar tetap berkelanjuta. Maka itu kita akan manfaatkan Babinsa kita untuk melakukan pembinaan ke desa-desa hingga progran ini akan terus berlanjut," harapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Gelumbang yang juga mantan wakil bupati Muara Enim H. Nurul Aman SH menyampaikan harapannya agar kedepannya kegiatan seperti ini terus digalakan hingga menjadi program berkelanjutan.

"Atas nama masyarakat kabupaten Muara Enim dan Gelumbang khususnya kami sangat menyambut baik dengan program ketahanan pangan oleh Dandim 0404/Muara Enim ini, dan harapan kita kedepan program ini tetap berlanjut," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.