News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt. Bupati Muara Enim Potong Pita Peremajaan dan Tumbang Pangkas Perdana Sawit Tahun 2020 di Kecamatan Gunung Megang

Plt. Bupati Muara Enim Potong Pita Peremajaan dan Tumbang Pangkas Perdana Sawit Tahun 2020 di Kecamatan Gunung Megang

MUARA ENIM,SRINE-- Plt Bupati Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan,H Juarsah,S.H, didampingi Sekda Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si Ichan Hasanudin serta Asisten Perekomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin, S.E., Ken Arief bersama warga masyarakat dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) se-Kecamatan Gunung Megang
melangsungkan syukuran pelaksanaan program peremajaan kelapa sawit rakyat tahap I Tahun 2019 .

Selain itu,kegiatan yang dilaksanakan,Jumat (21/08/2020) tersebut sekaligus juga peluncuran tumbang pangkas perdana pohon kelapa sawit tahun tanam 2020 di Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

 Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita menandakan dimulainya pelaksanaan tumbang pangkas tahun 2020.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati  Muara Enim,H Juarsah menyampaikan bagwasannya dari total luas lahan pertanian di Kabupaten Muara Enim, sekitar 35% atau seluas 200 ribu hektar merupakan lahan perkebunan yang didominasi olen 3 komoditas unggulan yaitu karet, kelapa sawit dan kopi.

"  Oleh karena  itu , Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat fokus melaksanakan program-program pemberdayaan, baik dari kegiatan hulu maupun hilir di sektor perkebunan," terang Juarsah.
.
Lebih jauh Juarsah berharap ,melalui peremajaan kelapa sawit ini dapat meningkatkan kualitas maupun produktivitas panen. Dirinya berpesan kepada para petani dan Gapoktan agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan terencana, mulai dari pekerjaan pembukaan lahan dan tumbang pangkas pohon.

" Agar hasil yang diperoleh menjadi lebih optimal sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat", harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumaja Makmur, Parimin mengucapkan terima kasihnya atas perhatian Plt. Bupati dalam membantu para petani kelapa sawit, khususnya yang berada di Kecamatan Gunung Megang. (ZA)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar