Header Ads

Syamdakir Edy Hamid Terpilih Sebagai Ketua Golkar Prabumulih Periode 2020-2025

PRABUMULIH, SRINE– Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar DPD II Kota Prabumulih digelar di Hotel Grand Nikita Kota Prabumulih, Jumat (7/8/2020) berlangsung alot.

Bagaimana tidak, Musda yang dihadiri langsung Dewan Pertimbangan  Partai  Golkar Sumsel ,H Alex Noerdin  dimulai sekira pukul 16.00 WIB dan dibuka langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin harus berakhir hingga pukul 03.20 Wib menjelang subuh,Sabtu (08/08/2020).


 Musda tersebut berhasil melahirkan Syamdakir Edy Hamid ST HM yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga  sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih periode 2020-2025 secara aklamasi.

Hasil ini diperoleh Syamdakir setelah seterinya Ridho Yahya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pencalonan  30 persen lantaran terdapat dua dukungan  Pengurus Kecamatan yang di nilai tidak sah.yakni, Pengurus Kecamatan Prabumulih Utara dan Cambai.

Sehingga masih satu tersisa satu dukungan Kecamatan bagi Ketua Golkar Prabumulih dua periode  ( Petahana) Ir H Ridho Yahya yakni, Pengurus Kecamatan Prabumulih Timur.


Dari 12 suara yang diperebutkan, Syamdakir berhasil memperoleh suara sebanyak 4 suara sah, sedangkan Ir H Ridho Yahya MM tidak memenuhi syarat suara sah  dengan perolehan 3 suara sah. Sementara, untuk suara yang diputuskan oleh pimpinan Musda suara tidak sah atau hangus sebanyak 5 suara.

“Partai Golkar milik kita bersama, Partai Golkar bukan hanya milik Syamdakir,” tegas Ketua Terpilih, Syamdakir saat  menyampaikan sambutan .

Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel,Dodi Reza Alex Noerdin menyebut bahwa siapapun yang terpilih sebagai ketua wajib menandatangani fakta integritas sanggup membesarkan partai dan memenangkan hajatan politik apapun didaerah masing-masing.

" Karena keberhasilan suatu partai diukur dari mampu nya dalam menempatkan kadernya di kursi eksekutif dan legislatif," ujar Bupati Muba ini. (Ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.