News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Untuk Jalan dan Jembatan, Muara Enim Serap Rp. 100 Miliar APBD Provinsi Sumsel

Untuk Jalan dan Jembatan, Muara Enim Serap Rp. 100 Miliar APBD Provinsi Sumsel

MUARA ENIM, SRINE-- Seusai memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah di Desa Karang Mulia, Kecamatan Lubai Ulu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru dan Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., langsung bertolak dengan helikopter menuju Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing guna meninjau pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ruas Simpang Belimbing - Pendopo di Kabupaten Muara Enim.

Dalam kegiatan ini, Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan dana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kepada Plt. Bupati Muara Enim.
.
Dalam keterangannya, Gubernur menyampaikan bahwa total dana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim kurang lebih mencapai Rp. 100 miliar.

"  Setidaknya saat ini telah digelontorkan dana senilai Rp. 50 miliar melalui Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan, kemudian ditambah dengan bantuan Gubernur Sumsel melalui alokasi belanja bantuan keuangan bersifat khusus tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 29,5 miliar,"  jelas Deru kepada media,Kamis (20/08/2020).

 Adapun beberapa paket kegiatan penanganan jalan yang bersumber dari dana tersebut, yaitu peningkatan jalan batas Ogan Ilir - Desa Beringin di Lubai; jalan batas Lahat - Simpang Sugiwaras di Panang Enim, jalan batas Ogan Ilir - Lembak; jalan Prabumulih - Simpang Meo dan pemeliharaan berkala jalan Simpang Belimbing - Pendopo.
.
Plt. Bupati  Muara Enim,H Juarsah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dana pembangunan dari Gubernur melalui dana APBD Provinsi Sumsel. Dengan adanya bantuan ini, dirinya berharap pekerjaan di lapangan dapat berjalan lancar sehingga mempermudah aksesibilitas warga dalam pembangunan daerah.

" Hal ini juga untuk mendukung terwujudnya cita-cita pembangunan Gubernur dalam menuntaskan jalan rusak yang ada di Provinsi Sumatera Selatan," tegasnya. (Za)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar