Header Ads

Dinilai Arogan Kades Sumber Rahayu Dituntut Mundur, Sekda : Aspirasi Masyarakat Akan Di Tindak lanjuti

MUARA ENIM,SRINE -- Masyarakat Desa Sumber Rahayu Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim mendatangi Kantor Pemkab Muara Enim untuk menemui Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

Kedatangan mereka ini untuk menuntut agar Kepala Desa (Kades) Sumber Rahayu Mat Kanta dilengserkan daria jabatannya sebagai Kades karena dinilai tidak cakap.

Kedatangan perwakilan masyarakat ini ditemui langsung oleh Sekda Muara Enim Ir Hasanudin MSi di ruang Rapat Pemkab Muara Enim.

Pada pertemuan ini tokoh masyarakat Jumono menyampakan keresahan warga terhadap Kades Mat Kanta yang dinilai bertindak arogan.

Hal ini disampaikan  Jumono arogansi yang dilakukan Kades antara lain dengan melakukan pencekalan terhadap Kiyai Muhammad Qusyairi Abror pengasuh Ponpes Syaaffatutulaf Patra Tani.

” Pak Kiyai Abror dilarang mengadakan siar agama islam di wilayah Desa Sumber Rahayu,” ungkap Jumono, Senin (7/9/2020).

Selain itu,lanjutnya, Kades mengintimidasi tokoh agama setempat Tarhim agar tidak melaksanakan kegiatan santunan Yatim Piatu pada 10 Muharam di Masjid Baiturrahman Desa Sumber Rahayu dan melakukan intimidasi kepada Imam Masjid Abdul Munip serta mengajak berkelahi beberapa warga desa.

” Maka dari itu kami memohon kepada Bupati Muara Enim untuk bertindak tegas dengan memberhentikan Kades Mat Kanta secara tidak hormat seperti yang diinginkan mayoritas masyarakat Desa Sumber Rahayu” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim yang diwakili Sekda Hasanudin mengatakan, pihaknya tentu akan menindaklanjuti aspirasi warga.

” Tentu hal ini akan kita tindak lanjuti dan kita kaji. Karena tentu saja tidak bisa serta untuk memberhentikan Kades. Ada aturannya,” jelas Sekda.

Sembari hal ini dalam proses, Sekda meminta agar masyarakat Desa Sumber Rahayu agar menjaga kondusifitas desa Sumber Rahayu tetap terjaga.

” Jaga suasana desa tetap kondusif, jangan melakukan tindak melawan hukum yang ujungnya akan merugikan diri sendiri,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.