Header Ads

Dipastikan Tidak Ada Paslon Daftar di Hari Ketiga, KPU Ogan Ilir Tetap Ikuti Tahapan Yang Ada

INDRALAYA, SRINE– Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Ogan Ilir ,Sumatera Selatan tetap mengikuti proses tahapan pilkada sesuatu jadwal.

Hari ini,Minggu (06/09/2020) merupakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir hari ketiga atau terakhir.

Seperti diketahui, pendaftaran di buka dari tanggal 4 hingga 6 September 2020, namun dihari ke 3 minggu 6 September 2020 .

Dra Massuryati, Ketua KPU Ogan Ilir menjelaskan,   hari pertama (4/9))pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak. Sementara hari kedua(05/09/ 2020) menyusul pasangan Panca – Ardani.

" Hingga hari ini baru dua pasang calon tersebut yang daftar setelah berkas kedua pasangan dinyakan lengkap," terangnya.

Namun demikian, Massuryati menyebut jika pihaknya tetap buka seperti biasa mengikuti jadwal yang ada.

“ KPU OI tetap  bekerja seperti hari biasa, memang dipastikan tidak ada lagi paslon yang daftar,mengingat semua parpol telah memberikan dukungan terhadap dua paslon ini,"tegasnya,Minggu (06/09/2020).

Lebih dalam Massuryati menuturkan bahwa tahapan pilkada serentak tahun 2020 sesuai regulasi yang adamasih sangat panjang.

Lanjut dia, verikasi berkas paslon yang masuk akan digelar KPU  hingga tanggal 12 September.

" Selanjutnya kedua pasangan paslon akan menjalani tes kesehatan di RSUP M.Husein Palembang pada tanggal 8-9 September 2020 mendatang, Dan pasangan calon tanggal 23 September 2020 akan 
ditetapkan, dilanjutkan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon pada tanggal 24 September 2020," tandasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.