Header Ads

Paparan Covid-19 Meningkat di Tanjung Enim, Sekda Sambangi Kantor Pusat PTBA

MUARA ENIM, SRINE-- Menindaklanjuti tingginya kasus pasien positif terpapar Covid-19 dijajaran karyawan PT. Bukit Asam (Persero), Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) di Kecamatan Lawang Kidul, Kamis  (03/09), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Dihata, S.H., Panca Surya D melakukan kunjungan mendadak ke Kantor Pusat PTBA di Tanjung Enim. Dalam pertemuan ini, Sekda meminta penjelasan maupun keterangan dari Direksi PTBA sehubungan dengan melonjaknya angka kasus penularan Covid-19 di BUMN pertambangan batubara ini.
.
Sebagai bagian dari wilayah Kabupaten Muara Enim, maka Pemkab. Muara Enim merasa perlu mengetahui kondisi riil dan terkini mengenai situasi penularan wabah Covid-19 di Komplek perkantoran dan tambang PTBA Tanjung Enim. Oleh sebab itulah Sekda beserta tim Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim membahas permasalahan tersebut secara bersama dengan Direksi PTBA.

 Dalam penjelasannya, General Manager UPTE PTBA, Bivirli Binanga menyampaikan keprihatinannya dengan situasi yang saat ini dihadapi oleh perusahaannya, namun dirinya menjamin bahwa PTBA masih mampu mengatasi hal tersebut dan telah menyiapkan langkah-langkah untuk menanggulangi penularan lebih jauh. Disampaikan pula bahwa PTBA sudah secara ketat melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas kerja, namun memang terindikasi kasus penularan ini merupakan bawaan dari karyawan yang melakukan perjalanan dari luar kota.
.
Sementara itu, Sekda meminta PTBA untuk terus berkoordinasi dan melaporkan setiap perkembangan terkini dari kondisi yang terjadi kepada tim Satgas Covid-19 Kabupaten Muara Enim sehingga diharapkan adanya keterpaduan data maupun langkah dalam penanganan pandemi ini. Lebih lanjut, Sekda berharap PTBA memperketat kedisiplinan para pekerja, baik di wilayah inti operasional PTBA maupun anak perusahaan dan semua subkontraktor perusahaan. Turut hadir dalam kunjungan ini, yaitu Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.