Header Ads

Ridho Yahya : Dana Kelurahan Harus Dikelola Dengan Baik dan Benar

Prabumulih ,SRINE- Selain dana desa,Pemerintah pusat juga mengelontorkan dana Kelurahan yang dianggap dapat mendorong percepatan pembangunan di daerah tersebut.

" Untuk itu dana kelurahan harus dikelola dengan baik dan benar agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat," terang Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya usai menghadiri penandatanganan MoU kerjasama antara Pemkot Prabumulih melalui Bagian Tata Pemerintahan dengan Kejari Prabumulih terkait pengawasan dan pengamanan Dana Kelurahan, di ruang rapat lantai 1, gedung Pemerintah Kota Prabumulih, Selasa (01/09/2020).

Ridho menambahkan, kedepan setiap kelurahan akan dibekali pelatihan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) pengelolaan Dana Kelurahan dari Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih.

" Agar tidak terjadi kesalahan, Kelurahan harus memahami Juklak dan juknis mengelola dana kelurahan," tegas Ridho.


Masih menurut Ridho, penandatanganan kerjasama dengan pihak kejari ini diharapkan dapat memberikan rambu-rambu yang benar kepada kelurahan dalam mengelola dana desa secara transparan.

" Sehingga mereka tahu mana yang benar dan mana yang tidak.jika perbuatan merugikan negara masih dilakukan berarti itu memang sudah menjadi niat," tandasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.