Header Ads

Asyik,,Tarif Damri Prabumulih-Palembang Khusus Mahasiswa dan Pelajar Kembali Rp 10 Ribu


PRABUMULIH ,SRINE–Akhirnya Damri sepakati Usulan mahasiswa melalui Pemerintah kota (Pemkot), agar tarif Damri bagi mahasiswa dan pelajar Prabumulih-Palembang dan sebaliknya diturunkan kembali ke tarif lama.


Hak ini terungkap  Setelah pihak Damri dan Keluarga Mahasiswa Prabumulih (KMP) menggelar audiensi dengan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM di ruang kerjanya, Senin (26/10/2020).


General Manager (GM) Damri Palembang, Ivan F Poluan kepada wartawan mengaminkan hal tersebut.


" Unruk pelajar dan mahasiswa ada tarif khusus sebesar Rp 10 ribu ,sebelumnya sempat naik menjadi Rp 15 ribu, Untuk tarif penumpang umum dari Rp 25 ribu menjadi Rp 15 ribu," terang Ivan.

 

Disebutkannya,  selanjutnya tarif yang menyentuh seluruh pelajar dan mahasiswa ini akan di sosialisasi kan.


" Tanpa terkecuali seluruh mahasiswa dan pelajar, tinggal menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa saja..tarifnya Rp.10 ribu," tegasnya.


Menurutnya, selama ini Damri yang sudah mangkal dari Halte di Kelurahan Patih Galung depan SMPN 4, Kecamatan Prabumulih Barat Sebanyak 4 unit.


“ Dua dari Palembang, dan dua dari Prabumulih. Nantinya dalam pengoperasian nya diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah Penumpang hanya70 persen dan diwajibkan pakai masker dan disiapkan hand sanitizer," jelas Ivan.


Sementara itu,Mahes ketua KMP (Keluarga Mahasiswa Prabumulih) Universitas Sriwijaya mengapresiasi kebijakan tarif damri yang kembali ke angka Rp.10 ribu  untuk pelajar dan mahasiswa.


"Trimakasih kepada Bapak Walikota Ridho Yahya dan perum damri atas keputusan nya .dan kami sepakat,Semoga cepat di berlakukan.namun jika bisa diturunkan lagi," harap Mahes.


Terpisah, Wako, Ir H Ridho Yahya MM, menilai bahwa tarif dari bagi pelajar dan mahasiswa selama ini hanya kesalahan komunikasi semata.


" Sebenarnya tidak ada kenaikan tarif,namun kita berterimakasih kepada damri atas kebijakan ini," tutur Ridho.


Kedepan lanjut Ridho,pihaknya berharap  Damri menambah armada bus yang beroperasi.


" Di tambah jadi 8 bus lah," pinta Ridho. ( Ad)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.