News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BSB Prabumulih Cetak 200 "Simpel" Gratis di Peringatan Bulan Inklusif Keuangan

BSB Prabumulih Cetak 200 "Simpel" Gratis di Peringatan Bulan Inklusif Keuangan


PRABUMULIH, SRINE -- Meskipun di tengah pandemi, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kota Prabumulih terus berkontribusi dalam pembangunan.

Kali ini bertepatan dengan peringatan Bulan Inklusif Keuangan (BIK), Bank Sumsel Babel cabang Prabumulih menyalurkan bantuan sebanyak 200 rekening Simpanan Pelajaran (Simpel) tanpa biaya pembukaan rekening dan bantuan untuk sekolah sebesar 5 juta untuk keperluan di sekolah SMPN 5 Prabumulih. 

Kegiatan  yang dilaksanakan secara video conference di ruang rapat lantai 1 pemkot Prabumulih ini di hadiri langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kusron SPd, Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo, Kepala Diskominfo Drs Mulyadi Musa MSi, Kepala SMP Negeri 5 Prabumulih Lutfi SAg MM. 

Tian Kedaumpu Yamin, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Prabumulih menjelaskan,  BSB Prabumulih mengandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka mencanangkan satu siswa satu buku rekening dengan keringanan pembuatan rekening tanpa biaya alias gratis.

" Kegiatan bulan Inklusif Keuangan ini digelar di masing-masing daerah, dimana BSB Prabumulih menginisiasi Walikota Prabumulih untuk  mengajak pelajar untuk menabung di bank, dengan harapan ini agar perekonomian akan meningkat, semakin banyak yang menggunakan jasa keuangan ekonomi akan tumbuh sehingga uang akan berputar dalam hal ini kita memilih pelajar tapi kita mengharapkan seluruh masyarakat juga menggunakan jasa keuangan, " ujar Tian dihadapan Media, jum'at (02/10/2020). 

Tian menambahkan, menurut Bank Dunia untuk satu persen peningkatan masyarakat menggunkan jasa keuangan 0.03 persen pertumbuhan perekonomian disuatu daerah akan meningkat jadi dimasa ini sangat tepat bagi masyarakat menggunakan jasa keuangan.

 " Jadi Bulan Inklusif Keuangan (BIK) adalah bulan dimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap bahwa setiap orang menggunakan jasa Keuangan dalam hal perbankan," terangnya.

Lebih jauh dia menuturkan,keuntungan bagi siswa yang ingin menggunakan jasa keuangan atau Simpanan Pelajari akan dilakukan pengundian disetiap tahunnya oleh BSB Prabumulih. Dimasa akhir dari simpanan pelajar itu nanti dari nol sampai 17 tahun mereka akan menikmati ada hadiah seperti tabungan pesirah yang akan diundi setiap tahun,hingga tamat SMA  jadi pelajar akan menikmati hasil dari Simpanan pelajar diakhir masa tabungan itu sendiri 

"Inklusif keuangan ini dimulai dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober nanti akan kita lakukan secara bertahap. Kita memilih waktu kenapa di SMP 5 karena pertama kita tidak mungkin menggunakan seluruh SMP, SD ataupun SMA jadi kita atur waktu saat ini untuk SMP 5, " tegas Tian.

Tak hanya sampai situ,  BSB Prabumulih juga telah membantu fasilitas wifi gratis di dua sekolah kota Prabumulih, akan tetapi kedepannya kemungkinan akan di tambah sesuai dengan titiknya yang telah ditetapkan.

" Kita lagi menentukan titiknya, kan kita juga melihat dan berkoordinasi dengan kominfo dimana sekolah yang layak untuk di pasang fasilitas wifi, rencana akan kita bantu dua lagi fasilitas nya," tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar