Header Ads

Resmi Jabat Ketua MPC PP Prabumulih, Rifki Baday : Siap Bangun Prabumulih, Kami Hadir Bukan Hanya Untuk Mengkritik


PRABUMULIH,SRINE-- Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih  masa Bhakti 2019-2024 resmi dilantik.Pelantikan kepengurusan yang mengusung tema " Sekali Layar Terkembang,Surut Kita Berpantang ini dilakukan langsung Ketua MPW PP Provinsi Sumatera Selatan,Yansuri di Fave Hotel Prabumulih,Sabtu (31/10/2020).


Rifki Baday ,SH,MKn dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua, Sekretaris Satria Muda sedangkan posisi Bendahara di isi oleh Hendri SE.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut,Sekedar Prabumulih Elman ST, Tokoh Pemuda Prabumulih Daud Rotasi,Ketua KNPI Aden Tamrin dan para undangan lainnya.


Ketua MPC PP Prabumulih,Rifki Baday,SH,MKn menyebut sesungguhnya pelantikan ini merupakan jalan untuk memupuk tali silaturahmi sekaligus mempererat rasa persaudaraan kita yang selama ini memang sudah kuat di dalam Pemuda Pancasila.


 Sebagai kerangka,  konsolidasi akan dilakukan mulai tingkat anak cabang,cabang hingga ke ranting .


" Kita akan menjadwalkan kegiatan-kegiatan organisasi dan yang paling penting  organisasi ini harus berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai AD/RT,"  jelas Rifki kepada Wartawan,Sabtu (31/10/2020).


 Menurut Rifki, Pemuda Pancasila itu tumbuh selama 62 tahun sebagai organisasi besar , jadi sambungnya, kita harus mampu mengemban amanah untuk dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik  sekaligus menjadi organisasi pelopor mendorong ditegakkannya Pancasila dan juga menjaga keutuhan NKRI.


" Jadi kami akan membuat kegiatan olahraga dan kegiatan-kegiatan sosial . Selain itu kami juga pasang target dalam mensukseskan program nasional dalam penguatan keanggotaan melalui KTA ," terangnya.




Rifki juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk  memberlakukan rambu-rambu tegak lurus dari pimpinan pusat dalam menyikapi setiap anggota yang terlibat dengan narkotika dan asusila.


" Jika ada langsung di pecat. MPC Pemuda Pancasila juga mengajak semua  stakeholder terutama di bidang yang menangani narkoba untuk sama-sama Yuk kita menjauhi dan memerangi narkoba " katanya.



Lebih daripada itu, MPC PP Prabumulih juga berjanji untuk  turut serta dalam membangun Kota Prabumulih dan hadir bukan hanya sekedar melontarkan kritik pada pemerintah semata.


" Kami siap membantu jika diperlukan dan kedepan siap bersinergi bersama pemerintah kota serta semua stakeholder demi terwujdnya Prabumulih yang Prima," tutup Rifki.




Sementara itu,Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumsel,Yansuri mengungkapkan bahwa kehadiran MPC PP Kota Prabumulih  diharapkan  bisa bermanfaat bagi orang banyak dan jangan pernah ragu dan takut apabila untuk kepentingan masyarakat.


" PP adalah organisasi kemasyarakatan yangang rasa pedulinya tinggi.Organisasi memang utama ,tapi masyarakat harus didahulukan," imbuh Yansuri.



Disisi lain lanjut nya,  PP merupakan organisasi yang tidak mempunyai ayah biologis dan terdiri dari  latar belakang yang berbeda baik Partai politik,ras,suku agama,budaya,karakter dan pendidikan.


" Ada yang Islam , agama lain ada ,yang sekolah ada ,mantan preman ada,  ada pejabat , ada anak tentara dan polisi , anak tukang becak sampai ke anak petani ada beda dengan yang lain kalau HMI pasti tahu kita Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia dia harus mahasiswa dan harus Islam," ujarnya.




Yansuri juga berpesan agar MPC PP Prabumulih untuk selalu kekompakan agar organisasi menjadi kuat.


" Modal utama agar kita kuat adalah kata di harus selalu di jaga kekompakan, Kipra PP harus selalu bergema," pintanya



Ditegaskannya bahwa jika ada anggota PP yang tersandung kasus narkoba dan Korupsi akan diambil tindakan tegas dengan pemberhentian secara tidak hormat.


" Jadi jangan coba-coba,jika terbukti langsung dipecat dengan tidak hormat. Namun jangan hanya laporan masyarakat Ketua langsung main pecat,itu tidak boleh. Dibentuk tim untuk membuktikan nya, belum orang sentimen atau tidak suka tentu akibatnya ada fitnah antara kita tidak, Jika tidak bisa melarang minimal kita tidak memakai narkoba, "  pungkasnya, (Ad)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.