Header Ads

Berhasil Datangkan Rp.145 M Untuk Pembangunan Fly Over Patih Galung, Ridho Yahya : Diharap Semua Pihak Mendukung

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Negara,Sumsel H Saiful Anwar saat memberikan keterangan kepada wartawan ,Selasa (17)11/2020)



PRABUMULIH,SRINE- Setelah sempat tertunda,akhirnya pembangunan Fly Over Patih Galung,Prabumulih Barat akhirnya terealisasi.


Tidak tanggung-tanggung, proyek ini  berhasil menyedot anggaran sebesar Rp.145 Miliar dari kantong APBN.


Sebelum pembangunan di eksekusi, Selasa (17/11/2020), Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya bersama Tim Balai Besar  Pembangunan Jalan Negara Sumsel, H Saiful Anwar, Ketua DPRD Prabumylih Sutarni, Kadin PU Prabumulih H Beni Akbari menyempatkan diri untuk meninjau langsung lahan yang akan di bangun fly over tersebut.



Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Negara  ( BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan H Saiful Anwar menerangkan , untuk pembangunan fly over saat ini pihaknya tinggal menunggu proses perizinan dari Kementerian Perhubungan.


"  Hari ini kita melihat langsung lokasi pembebasan lahan untuk fly over patih galung.Untuk realisasi insyaallah 2021 sudah  masuk ke proses lelang," ujarnya.


Menurut Saiful, pembangunan fly over Patih Galung nantinya memiliki spesifikasi jalan dua jalur dengan panjang154 M  dan lebar 17 M .


" Jadi ada 1,5 M  disiapkan untuk trotoar dan lebar jalan masing-masing 7 M.Mudah -mudahan tidak ada kendala lagi, proses ganti rugi lahan sudah dan anggaran juga sudah ada sebesar Rp.145 Miliar," bebernya.




Sementara itu Walikota Prabumulih,H Ridho Yahya menyebut sesungguhnya pembangunan fly over Patih Galung ini merupakan jawaban dari doa seluruh masyarakat Prabumulih.


" Jadi patut kita syukuri. Ini bukan hanya keberhasilan pemkot Prabumulih,namun  ini keberhasilan semua warga Prabumulih," terang Ridho,Selasa (17/11/2020).



Tidak hanya batas itu, Ridho juga menilai bahwa ini juga merupakan suatu gambaran pemerataan pembangunan di Prabumulih mulai terwujud.


" Banyak yang bilang ada ketimpangan pembangunan di Prabumulih , padahal tidak.namun harus bersabar," ucapnya.



Sekarang sambung Ridho, tugas kita semua untuk memastikan agar pembangunan fly over tersebut berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti.



"  Semoga semua pihak dapat mendukung pelaksanaan pembangunan fly over ini agar cepat selesai dan cepat dinikmati masyarakat," harap Ridho. 



Diketahui, kedepan Pemerintah Kota Prabumulih masih memperjuangkan untuk Pelebaran Jalan Air Mancur hingga simpang Pangkul dan Jalan Nigata .  ( Ad)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.