Header Ads

Gaji Transport Guru Tak Kunjung Cair,Kadiknas Pali : Kita Minta Bersabar


PALI-SRINE-Kepala dinas pendidikan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Sumsel  Plt.kamriadi membenarkan gaji transpot guru  saat ini belum dapat dicairkan lantaran masih menunggu transfer keuangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah.


"Gaji transpot guru bukan 7 bulan. tapi dari Mei juni, juli, agustus dan september. Oktober baru proses pengajuan. Jadi baru 5 bulan. Terkait proses administrasi bulan- bulan tersebut diatas sudah diajukan ke dpkad dalam rangka proses pencairan," terang Kamriadi,Senin (9/11/2020).


Kondisi keuangan di pemda saat ini  sambung dia, masih menunggu transfer keuangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah Kabupaten Pali .


" Bisa jadi itu yg menyebabkan timbulnya terlambatnya proses pencairan ke rekening guru dan tata usaha.

Rata rata 2,6 milyar setiap bulan dibutuhkan dana setiap bulan khusus utk bantuan transpot guru dan tata usaha di kabupaten pali," ujarnya.


Jadi jika 5 bulan, maka dibutuhkan 12,5 milyar khusus bagi guru dan tata usaha. Untuk itu pihaknya menghimbau agar para guru dan tata usaha dapat sabar. 


" Tahun lalu juga mengalami hal serupa, pernah 4 bulan kita terhambat dikarekan permasalahan di atas. Allhamdulilah terbayar sekaligus 4 bulan. Katakanlah keterlambatan ini menjadikan dana bantuan transpot guru dan itu menjadi tabungan bagi guru dimana nilainya nanti cukup besar dan bisa dimanfaatkan utk hal hal yg membutuhkan dana yang cukup besar. Kami himbau semuanya harus bersabar," tandasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.