Header Ads

Pengawasan dan Evaluasi Pembinaan Satuan Tim Pussenkav Kodiklat TNI AD di Yonkav-5 DPC Karang Endah


MUARA ENIM,SRINE - Batalyon Kavaleri 5 /Dwipangga Ceta Karang Endah menerima kunjungan tim Pengawas Evaluasi Pembinaan Satuan dari Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Kodiklat TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Kav Tri Handoko, Rabu (18/11/2020).


Kedatangan tim Wasev tersebut dalam rangka pengecekan materiil, pendataan komponen pembinaan Satuan, peninjauan pangkalan serta melaksanakan uji petik dalam terwujudnya pembinaan organisasi yang valid dan efektif, pembinaan personel yang efektif serta pembinaan materiil yang siap operasional.


Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si. mengatakan, Pengawasan dan Evaluasi yang dilakukan tim dari Pussenkav tersebut bertujuan untuk mewujudkan beberapa poin pemenuhan dalam organisasi yang valid dan efektif di satuan Kavaleri.


"Terwujudnya pemenuhan personel, materiil, serta peranti lunak dan pangkalan yang sesuai dengan pangkalan standarisasi satuan Kavaleri ataupun terlaksananya program latihan yang juga sesuai dengan program latihan standarisasi," katanya.

"Kekurangan dan kelebihan akan dievaluasi dan dijadikan referensi untuk menentukan kebijakan selanjutnya dalam jajaran Satuan Kavaleri," tandasnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh rajareddychadive. Diberdayakan oleh Blogger.