News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMK1 Prabumulih Teken Kerjasama Penyelarasan Kurikulum Link And Match Dengan IDUKA

SMK1 Prabumulih Teken Kerjasama Penyelarasan Kurikulum Link And Match Dengan IDUKA


PRABUMULIH,SRINE--- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN ) 1 Kota Prabumulih menggelar Ceremony Penandatanganan MoU Penyelarasan Kurikulum Link and Match dengan IDUKA (Industri,Dunia Usaha dan Dunia Kerja) dan JOB Matching Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (7/1/2021).


Hal ini dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2019 tentang link and match antara SMK dengan Dunia usaha dan Industri.


Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Prabumulih,H Andriansyah Fikri SH,Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih dan para undangan lainnya.


Kepala Sekolah SMKN 1 Prabumulih,Son Suarly saat memberikan kata sambutan


Kepala Sekolah SMKN 1 Prabumulih,Son Suarly ,M.Pd menyebutkan bahwa kurikulum yang ada selama ini sering tidak selaras dengan apa yang di butuhkan oleh dunia usaha dan industri.


" Jadi penyusunan kurikulum ini dilakukan agar kemampuan siswa nantinya sesuai apa yang dibutuhkan oleh dunia usaha dan Industri," ujarnya.



Ditambahkan nya, pihaknya berencana menjalin kerjasama dengan 32 dunia usaha dan industri diantaranya,.PT.Tamrin brothers, PT.Bukit Asam, PT.Telkom Mitsubishi,  I News TV ( MNC group),PT. Alfamart, . PT.Zahir Internasional.


" Namun yang telah melakukan kesepakatan mou baru 5, diantaranya PT Thamrin Brothers,PT BA,PT Telkom dan Alfa Mart. Kurikulum mereka dikolaborasikan dengan kurikulum kita agar keahlian siswa bisa memenuhi kebutuhan  mereka,"imbuhnya.


Memang lanjut dia,  ada juga beberapa perusahaan yang menerima  karyawan sesuai dengan syarat mereka, seperti PT KAI .


" Misalnya PT KAI tingginya minimal 170, berbadan sehat.namun Anak anak disiapkan dari sekarang. Karena perusahaan terus memantau kemampuan anak sesuai kebutuhan mereka," tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar