News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Atasi Banjir, Selain Kembali Usulkan Normalisasi Sungai Ridho Yahya Himbau Lurah Lakukan Ini

Atasi Banjir, Selain Kembali Usulkan Normalisasi Sungai Ridho Yahya Himbau Lurah Lakukan Ini


PRABUMULIH,SRINE- Diterpah hujan deras beberapa hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Prabumulih mengalami banjir. 


Diketahui ada beberapa titik banjir  seperti di Jl Nias Kelurahan Gunung Ibul dan Tugu Kecil dan Muara Dua,Prabumulih Timur  Hal ini tentu saja menjadi perhatian serius Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya untuk kembali berpikir keras untuk menanggulangi musibah musiman warganya ini.


Orang nomor satu Kota Seinggok-Sepemunyian ini menilai ada beberapa indikator yang menyebabkan banjir masih sering melanda kota Nenas .Selain Sungai Lematang di Payuputat dan Sungai Kelekar yang membelah kota Prabumulih mengalami pendangkalan, Masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah juga menjadi faktor penyebabnya sering tergenangnya air dikala hujan deras melanda.


" Kita sudah usulkan kembali normalisasi sungai kelekar, namun saat ini terlalu banyak pemotongan anggaran. Dengan 12 miliar mana cukup ," ungkap Ridho  kepada media usai menghadiri Rapat koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih di Pendopoan Rumah Dinas, Selasa (09/3).


Namun Ridho juga berpandangan jika lemahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dengan membuang sampah sembarangan menjadi salah satu penyebab tergenangnya air di berbagai titik.Untuk itu dirinya berharap agar para lurah dapat mengajak warganya untuk  bersama membersihkan lingkungan masing-masing  secara konsisten dan berkelanjutan.


" Saya lihat masih banyak sampah yang terbawa air,.artinya masyarakat masih buang sampah sembarangan. Saya himbau agar lurah mengajak gotong royong mengajak warganya untuk bersih-bersih di wilayah nya masing-masing, misalnya satu minggu sekali," pungkas Ridho.(Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar