News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Mura Bertahap Tunaikan Janji Kampanye

Bupati Mura Bertahap Tunaikan Janji Kampanye


Mura,SRINE  -Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud dan dan Wakil Bupati, Hj Suwarti secara bertahap merealisasikan Visi Misi Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB) salah satunya dibidang keagamaan yang dilaunching pada Kamis (04/03/2021) lalu di Masjid Agung Darussalam, Muara Beliti.


Pada launching tersebut, Bupati Hj Ratna Mahmud menyalurkan bantuan secara simbolis kepada tiga Rumah Tahfidz dengan masing-masing Rp 100 juta, Masjid Rp 50 juta, dua Ponpes masing-masing Rp 450 juta dan Rp 150 juta, dan dua orang Guru Ngaji dengan masing-masing Rp 3 juta. Total bantuan yang diberikan hampir mencapai Rp 1 Miliiar.


Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan, bantuan tersebut sesuai dengan janji politik dalam kampanye pilkada lalu dan secara bertahap mulai direalisasikan.


Bupati berharap, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi kandungan Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim.


Plt Kabag Kesra Setda Kabupaten Mura, Depi Siswanto menjelaskan saat ini Tahun 2021 bantuan untuk Program Rumah Tahfidz secara bertahap akan dilakukan, ada tiga Rumah Tahfidz yakni Program Rumah Tahfidz di Kecamatan Muara Beliti, Kecamatan Muara Lakitan dan Kecamatan Megang Sakti. 


Sedangkan Pesantren yang mendapat bantuan yakni Pesantren di Kecamatan TP Kepungut dan Kecamatan Sukakarya.


"Untuk bantuan ke masjid, ada 19 masjid masing-masing Rp 50 juta. Nilainya cukup besar dari tahun sebelumnya agar bantuan dapat dimanfaatkan lebih banyak, baik dari segi fasilitas peribadatan di masjid maupun fasilitas pendukung seperti toilet, tempat wudlu' dan parkir.


Sedangkan bantuan untuk Guru Ngaji dan Marbot sebanyak 1.400 orang dengan besaran honor Rp 250 ribu perbulan yang akan disalurkan ke rekening masing-masing," kita Do'a kan semoga dalam waktu tidak terlalu lama bantuan ini dapat kita realisasikan paparnya saat di wawancarai di Kantornya, Jum'at (19/03/2021). 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar