News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ Bupati Pali H Rosidin Hasan Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Pratama Tanah Abang

PJ Bupati Pali H Rosidin Hasan Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Pratama Tanah Abang


PALI,Sriwijayanews--Dalam rangka meninjau kesiapan Rumah  Sakit Pratama, Tanah Abang yang rencananya akan  beroperasi difungsikan untuk melayani masyarakat akhir tahun ini , Penjabat (Pj) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR H Rosidin Hasan MPdi mendatangi Rumah Sakit Pratama yang ada di Kecamatan Tanah Abang, Senin (29/3/21)


Dalam kunjungan in,PJ bupati didampingi Istrinya Hj Elly Ismiani juga Plt kepala Dinas Perkim, Ahmad Hidayat dan Plt Kepala Dinas Kesehatan.




“Kedatangan kami kesini dalam rangka melihat apa yang telah dibangun pemerintah kabupaten PALI salah satunya rumah sakit ini. Setelah dilihat, fisik bangunan ini luar biasa karena sudah menghabiskan dana yang cukup tinggal pemanfaatannya,” ujar bupati.


Untuk pengoperasian rumah sakit Pratama, Pj bupati mengaku masih terkendala alat kesehatan (Alkes), namun Pemkab akan mencari jalan agar alkes bisa tersedia supaya rumah sakit bisa difungsikan.




“Karena rumah sakit merupakan sarana masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, terlebih saat ini yang masih dalam suasana pandemi covid-19 yang tentunya sangat dibutuhkan masyarakat PALI dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Jadi sangat penting dilakukan Pemkab dalam mengambil langkah untuk segera mengoperasikannya,” tukasnya.


Rencana pengoperasian rumah sakit Pratama, Pj bupati menyarankan Dinkes PALI agar melakukan kerja sama terlebih dahulu dengan puskesmas Tanah Abang dan RSUD Talang Ubi.


Keberadaan rumah sakit Pratama ini cukup strategis bisa menjangkau pelayanan di tiga kecamatan, yaitu Tanah Abang, Abab dan Penukal. Apabila ini sudah beroperasi, maka masyarakat tiga kecamatan itu tidak harus jauh-jauh menuju RSUD Talang Ubi. Untuk persiapan difungsikannya rumah sakit itu, perlu kerjasama dengan faskes, yakni puskesmas Tanah Abang dan RSUD Talang Ubi,” terangnya.




Sementara itu, Ahmad Hidayat, Plt Kepala Dinas Perkim menyatakan bahwa bangunan RS Pratama Tanah Abang saat ini tahap penyerahan.


“Ada beberapa titik yang sudah terlihat lapuk akan kita perbaiki. Namun untuk bangunan baru, masih dalam perawatan pihak ketiga. Insyaallah akhir tahun ini sudah serah terima dan rumah sakit sudah berfungsi. Kabarnya juga dari Dinkes dianggarkan untuk penyediaan Alkes, jadi saat beroperasi, sarana prasarana rumah sakit tersedia,” katanya.


Usai meninjau rumah sakit Pratama, Pj bupati PALI langsung mengunjungi kawasan Percandian Bumi Ayu. Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Efendi dan Kepala Dinas Pendidikan  Kamriadi Pj Bupati mendorong peningkatan infrastruktur di kawasan cagar budaya yang menjadi ikon kabupaten PALI.


“Kalau fasilitas lengkap, mudah-mudahan pengunjung meningkat dan ekonomi masyarakat sekitar juga ikut meningkat. Karena potensi kawasan candi Bumi Ayu cukup eksotis dan bisa menjadi objek wisata andalan di kabupaten PALI,” tutup Pj Bupati. (-Rd/Adv)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar