News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati DRA : Saya Terharu Atas Perjuangan LMP dan PD IWO Muba Galang Donasi Untuk Palestina

Bupati DRA : Saya Terharu Atas Perjuangan LMP dan PD IWO Muba Galang Donasi Untuk Palestina


MUBA -Sriwijayanews.com- Bentuk Kepedulian terhadap sesama umat Muslim, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menggagas Donasi Muba Peduli Palestina Jilid I dan Jilid II beberapa waktu yang lalu.


Tercatat sampai pada, Minggu (23/5/2021) Donasi Muba Peduli Palestina telah mencapai Rp. 250.000.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dalam satu pekan terakhir, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi saat melaksanakan Halal Bi Halal bersama Ikatan Keluarga Sukarami Palembang.


Dan tepatnya, Senin (24/5/2021) Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Musi Banyuasin bersama Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) menyerahkan hasil Donasi Muba Peduli Palestina kepada Bagian Kesra Setda Muba sebesar Rp. 10.505.000,- (Sepuluh Juta Lima Ratus Lima Ribu Rupiah) yang diterima langsung oleh panitia Donasi Muba Peduli Palestina.


Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, pada 2019 lalu dirinya sangat berkeinginan mengantar langsung hasil donasi Palestina dari Muba, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan pada saat itu terpaksa harus diwakilkan.


“Alhamdulillah hasil donasi Muba pada 2019 lalu disalurkan untuk pembuatan Jalan di jalur Gaza yang mana jalan tersebut diberi nama Musi Banyuasin, serta ada ribuan pakaian layak serta kebutuhan konsumsi yang juga disalurkan ke Gaza,” ucapnya.


Sebelumnya keprihatinan Bupati Muba Dodi Reza terhadap kondisi Palestina tersebut membuat Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh sangat Takzim. Sebelumnya, 28 Agustus 2019 lalu berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Sekayu.


Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah saat memberikan tausyiah mengungkapkan rasa haru dan bangga atas kepedulian Bupati Muba Dodi Reza bersama warga Sumsel terhadap umat muslim di Palestina. “Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina,” ungkapnya.


Menurutnya, sosok Bupati Muba Dodi Reza cerminan pemimpin muslim yang sangat peduli dan mengayomi. “Alhamdulillah yang maha kuasa masih menghadirkan pemimpin seperti beliau (Bupati Muba Dodi Reza, baca), banggalah umat muslim di Muba ini,” ujarnya.


Terakhir Dodi mengatakan, Terimakasih atas donasi yang diberikan oleh LMP bersama PD IWO Muba. Ini menggambarkan kepedulian yang tinggi dari PD IWO bersama LMP Muba. "Terhadap perjuangan umat muslim, sebagai penggagas donasi jilid I dan II dari 2019, saya terharu dengan bantuan ini," ucap Bupati Muba ini.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar