News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejarah Baru Masjid Maradekaya Makassar Dalam Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H

Sejarah Baru Masjid Maradekaya Makassar Dalam Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H


SRIWIJAYA NEWS.COM//MAKASSAR, Hari kemenanagan yang dinantikan oleh ummat muslim  setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa telah tiba.


Tepat pada hari kamis tanggal 13 mei 2021 panitia Amaliyah Ramadhan 1442 H /2021M masjid maradekaya jl. G. Salahutu no. 36.kelurahan maradekaya utara kecamatan makassar  Kota makassar  melaksanakan perayaan shalat idul fitri.


Pelaksanaan hri raya idul fitri 1442 H. / 2021 M tahun ini sungguh luar biasa, Menyita banyak perhatian ummat muslim di mana  masih dalam suasana pandemi covid 19. Sehingga dharuskan jamaah shalat ied mematuhi protokol kesehatan di antaranya menjaga jarak dalam shalat, Memakai masker dalam melaksanakan shalat, serta senantiasa mencuci tangan. 



Masjid maradekaya kali ini melaksanakan shalat idul fitri membuat sejarah baru dengan membuat konsep acara, yaitu Mimbar khatib dan imam dtempatkan dluar masjid yakni dijalanan umum. Hal ini dimaksudkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti himbauan pemerintah kota makassar untuk melaksanakan shalat idul fitri dlingkungan sendiri ditingkat RW atau dmasjid masjid dengan tujuan untuk mengurai kerumunan warga untuk memutus penyebaran covid 19.


Antusias warga mengikuti acara perayaan tersebut begitu luar biasa.. Di lihat dari lokasi pelaksanaan yang full baik didalam masjid sampai  meluber keluar dijalanan. Begitu pula sepanjang jalananan tempat mimbar full. 


Bertindak selaku khotib.Drs.H.syahrir Rier. S.Sos. S.Ip. M.Si., MM, M.Kes. sedangkan Imam adalah Akh.Naufal.fadlurahman... 

Dalam rangkaian acara selain ketua panitia Muhrim Rauf,Spd, juga sambutan dari kepala pemerintahan kelurahan maradekaya utara Bapak. Rizal febrian iskandar, S.Ip, Msi. Membacakan sambutan seragam bapak walikota makassar.

  

dari semua rangkaian acara yang dlaksanakan semua berjalan dengan lancar. Dan diakhiri tampa saling cipika cipiki sesama jamaah demi mematuhi prokes. Himbau. Ustadz Daus Abdullah, ST. Selaku pemberi tuntunan tata cara pelaksanaan shalat Ied. 


Laporan: Muh.Yusuf Hading


sumber berita: Syam(pengurus masjid)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar