News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Prabumulih- PT Bank Sumsel Babel Teken Kerjasama Pembayaran Pajak Via Online

Walikota Prabumulih- PT Bank Sumsel Babel Teken Kerjasama Pembayaran Pajak Via Online




PRARABUMULIH – Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kota Prabumulih melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, Selasa (29/06/2021) di ruang rapat lantai I Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih,Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.


Tidak hanya penandatanganan MoU ,acara tersebut sekaligus Launching Pembayaran pajak via online bagi Wajib Pajak (WP) oleh Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM 

“ Ini untuk menguatkan meningkatkan hasil daerah (PAD) kota Prabumulih dari sektor pajak, pemerintah daerah menggenakan pajak ke sejumlah sektor usaha terdiri dari 9 pajak,” ujar Ridho Yahya.

Menurut Wali kota, ada beberapa pajak yang dikenakan, yaitu pajak restoran, parkir, hotel, hiburan, penerangan jalan, reklame, sarang burung walet, pajak air dan pajak mineral.

Ridho mengatakan sesungguhnya pemungutan pajak bukan berasal dari hasil pendapatan penjual (usaha). Artinya pendapatanya tidak berkurang.

“Melainkan yang kita kenakan pajak itu orang yang berbelanja bukan pajak penghasilan,” tegas Ridho.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel kota Prabumulih Tian K Yamin menyambut baik kerja sama tersebut.

“Kerja sama dengan Bapeda dan Dinas Perkim untuk membuat suatu sistem pembayaran pajak secara online.

Ditambahkannya sistem’ pajak online yang diluncurkan ini menampilkan data pajak lebih rapi dan membuat masyarakat wajib pajak juga lebih mudah untuk melakukan pembayaran pajak daerah dan kemudahan ini lebih hemat waktu.

Lebih jauh Tian menjelaskan,  masyarakat atau Wajib Pajak bisa melakukan pembayaran melalui via ATM, via Teller Bank dan internet Banking (IB).

“ Masyarakat wajib pajak juga bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi Bank Sumsel Babel, lebih memudahkan pembayaran pajak yang mana sudah kita buat,” tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar