News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

COVID-19 Berbuah Terobosan, Warga Desa Bumi Ayu Garap Lahan Guna Ciptakan Taman Toga

COVID-19 Berbuah Terobosan, Warga Desa Bumi Ayu Garap Lahan Guna Ciptakan Taman Toga


MUBA-Sriwijayanews.com-Manfaatkan Lahan Kosong, serta menimbulkan minat masyarakat untuk bercocok tanam di Masa Pandemi COVID-19, warga masyarakat desa Bumi Ayu, kecamatan Lawang Wetan menciptakan terobosan baru yaitu menciptakan Taman Toga.


Taman tersebut diinisiasi oleh Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud bersama Perangkat Desa dan PPL yang turut dibantu oleh Masyarakat desa setempat, keberadaan taman ini sendiri berada di Areal Sekitar Kantor Desa Bumi Ayu.


Menurut Kepala Desa Bumi Ayu Amrullah Mahmud saat menjelaskan kepada awak media mengatakan, ditengah serangan wabah Pandemi COVID-19, kita dihadapkan dengan pembatasan Aktivitas diluar rumah yang perlu banyak perhatian.


" Apalagi saat ini Presiden Republik Indonesia melalui Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah memberikan himbauan untuk menindaklanjuti penerapan PPKM Darurat terkait melonjaknya angka Kasus Positif dan Meninggal Dunia COVID-19," ungkap Amrullah, Minggu (3/7/2021).


Lanjut Amrullah, kita berharap dengan adanya gerakan bercocok tanam Sayur dan penciptaan Lahan untuk Taman Toga Desa Bumi Ayu ini, dapat membuat warga masyarakat ikut terinisiasi juga dalam menciptakan Lahan Cocok Tanam agar dapat menimbulkan manfaat bagi lahan tidur.


" Taman Toga ini juga diharapkan mampu menarik warga desa kita untuk tidak lagi berlebihan dalam beraktivitas di masa Pandemi COVID-19, mari kita gerakkan Pemulihan Ekonomi melalui pemanfaatan Lahan dengan terobosan-terobosan baru seperti yang saat ini sedang kita lakukan," tukasnya.(Mr/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar