News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terpilih Sebagai Ketua KONI ,Benny Rizal Siap Bersinergi Majukan Olahraga Prabumulih

Terpilih Sebagai Ketua KONI ,Benny Rizal Siap Bersinergi Majukan Olahraga Prabumulih


PRABUMULIH – Musyawarah Olahraga  Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kota Prabumulih di Hotel Gran Nikita sempat berjalan alot dan diwarnai hujan intrupsi dari kubu Calon Ketua Arafik  Zamhari.


Namun akhirnya Standing Comitte (SC)  yang di ketuai Eddy Hermanto memutuskan Benny Rizal SH MH aklamasi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua  KONI  Kota Prabumulih untuk periode 2021 -2025.


Keputusan ini diambil berdasarkan hasil verifikasi tim penjaringan yang menyatakan Benny Rizal mengantongi dukungan dari 34 cabor, namun hanya 31 dianggap sah. Selanjutnya Beni Rizal dikatakan berhasil mendulang dukungan sebanyak 60 persen dan di nilai memenuhi atau melebihi syarat pencalonan 30 persen dukungan.


Sementara  rivalnya Arafik Zamhari SPd  yang awalnya  didukung 14 cabor.  hanya 7 dukungan saja yang dianggap sah  dan otomomatis dianggap  tidak memenuhi syarat pencalonan.

Suasana pun sempat terjadi kegaduhan karena palu sudah di ketok dan menyatakan Benny Rizal terpilih secara aklamasi.

Ketua SC Eddy Hermanto mengaku bahwa pihaknya sudah  berjalan di koridor yang benar  berdasarkan hasil tim penjaringan.


“ Karena Benny Rizal memenuhi syarat pencalonan, sementara Arafik Zamhari tidak memenuhi syarat. Lalu, kita lempar ke pengurus cabor untuk aklamasi. Dan, akhirnya disetujui kita tetapkan Benny Rizal SH MH, sebagai Ketua Umum KONI periode selanjutnya. Keputusan sudah kita ketok palu, dan tidak bisa diganggu gugat,” ujarnya di Hotel Grand Nikita, Rabu (28/7/21).


Lanjutnya, kalau pun ada ketidak puasan di sana sini sah-sah saja. Ia mempersilahkan menempuh jalur sebenarnya yaitu organisasi, jangan dipolitikan. “Tidak ada titipan, kita berjalan sebagai mana mestinya,” ujar pensiunan aparatur pemerintah, yang juga Ketua Cabor Tennis Lapangan ini.


Sambungnya, hasil Musorkot KONI ini akan segera disampaikan ke KONI Provinsi untuk selanjutnya diproses sebagaimana hasilnya. “Kita sekarang mengusulkan saja, KONI Provinsi lah menentukan dan menetapkan,” terangnya.


Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi, Suparman Roman mengatakan, dirinya mengikuti Musorkot KONI ini sejak awal. Harapannya, berjan lancar dan tidak ada dinamika. “Tetapi, hal itu terjadi itu merupakan hal biasa dalam organisasi. KONI ini, organisasi olahraga bukan politik. Apalagi, Musorkot KONI mengutamakan musyawarah untuk mufakat,” tuturnya seperti di lansir Sumatera News.Com.


Jika dilihat secara propirsional Menurutnya ,Benny Rizal sudah bisa dikatakan terpilih secara aklamasi mengingat tidak ada calon lain yang bisa maju karena tidak memenuhi syarat dukungan minimal 30 persen.


" Jadi dukungan penuh itu bukan semua cabor mendukung,jika sudah mengantongi dukungan mayoritas itu sudah dianggap didukung penuh,jadi pemahaman nya harus begitu," tandasnya.


Sementara Ketua KONI Prabumulih terpilih Benny Rizal menyampaikan rasa syukurnya karena dirinya berhasil terpilih secara aklamasi dengan dukungan dari cabor meskipun dalam suasana haru.


" Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan sesuai ketentuan yang ada.Ini berkata dukungan dari cabor dan pengurus," ujarnya.


Benny berjanji akan menjalankan sambutan  Walikota Ridho Yahya untuk memajukan olahraga di Seinggok-Sepemunyian.


" Jangan kan tingkat nasional,jika perlu hingga ke tingkat internasional," bebernya.


Mantan Kabag Hukum Kota Prabumulih ini juga menyebut bahwa dirinya siap bersinergi dengan semua cabor demi memajukan olahraga kota Prabumulih.


" Setiap pemilihan pasti ada yang menang dan kalah, jadi setelah ini kita akan saling rangkul dan bekerja bahu membahu meskipun pada cabor yang tidak mendukung kita.Porpropkan sudah dekat,kita akan bekerja maksimal mungkin,target kita 5 besar," tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar