News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Pelantikan KONI Prabumulih,Ridho Yahya : Koni Prabumulih Harus Lebih Energik dan Semangat Dalam Mendulang Prestasi

Hadiri Pelantikan KONI Prabumulih,Ridho Yahya : Koni Prabumulih Harus Lebih Energik dan Semangat Dalam Mendulang Prestasi


Prabumulih, Sriwijaya News-- Kepengurusan Komite  Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kota Prabumulih masa bakti 2021-2025 akhirnya di lantik.


Dalam kepengurusan KONI ini Benny Rizal SH.,MM di percaya sebagai Ketua Umum, selanjutnya HM, Daud Rotasi S.Sos Ketua Harian, H Intisar Usman S.Ag menjabat sebagai Sekretaris, sementara Dwi Andika Lestari  menjadi Bendahara.



Pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus KONI Kota Prabumulih yang dilaksanakan  di Gedung kesenian,Rumdin Wako Prabumulih ini dilakukan Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin S.Ag. dan dihadiri Walikota, Ir H Ridho Yahya MM ,Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya.


Ketua KONI,Hendri Zainuddin Sumsel menyatakan bahwa KONI Prabumulih harus menjaga keseimbangan dengan Pemerintah Kota  yang mempunyai semangat dan energi positif dalam membesarkan olahraga di kota Seinggok-Sepemunyian ini.


" Walikota  Pak Ridho kan orang nya energik , penuh semangat dan terjun langsung dalam membesarkan olahraga di Prabumulih,jadi Koni harus mampu mengimbangi dengan prestasi.Termasuk mewujudkan keinginan pak wako untuk tidak memakai atlit luar Sumsel di PON mendatang," terangnya.


 Hendri Zaunuddin juga berpesan agar Prabumulih kedepan mampu memiliki cabor yang bisa menjadi ikon dan sekaligus sebagai sumber medali .


" Seperti Lampung dengan cabor angkat berat, Prabumulih harus ada juga," katanya kepada awak media,Selasa (24/8/21).


Ditambahkan Hendri, salah satu hal penting yang perlu di garis bawahi dalam Porprop di OKU Raya mendatang adalah Porprop yang disebut pembinaan,Selain usia pemain dibatasi,atlit yang telah berprestasi di tingkat nasional dan internasional juga tidak akan di ikut sertakan lagi .


" Jadi ini memang Porprop pembinaan yang fokus mencari bibit muda. Tentu saja seleksi pemain sangat selektif,termasuk untuk mutasi pemain.Ini semua dalam rangka menyambut PON 2024 di Aceh dan Papua mendatang.Namun tidak semua cabor ,namun diminta di batasi . seperti cabor Catur dan Bridge,kan jarang usia muda.


Hal senada juga disampaikan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya.Menurut Adik kandung Wagub Sumsel Mawardi Yahya ini atlit kabupaten kota dan Propinsi harus menjadi satu kesatuan dalam  mengharumkan nama Sumsel  melalui olahraga di tingkat nasional.


" Setiap daerah harus ada ikon cabang olahraga yang bisa menjadi andalan sebagai pendulang mendali. Untuk itu kedepan mungkin ada shering dana anggaran antara daerah dengan propinsi dalam mendatangkan pelatih berkualitas. Untuk Prabumulih mungkin cabor tinju,karena orangnya tidak begitu tinggi," ujarnya.


Dengan dilantiknya kepengurusan baru , orang nomor satu Kota Prabumulih ini berharap agar KONI Prabumulih dapat lebih energik dan lebih semangat dalam mengharumkan nama Prabumulih di kanca olahraga.


" Walikota nyakan energik,jadi  KONI yang baru harus lebih semangat.Apalagi target kita pada Porprop mendatang adalah juara umum," tegasnya.

 

Sementara itu, Beni Rizal menyebut pihaknya akan melakukan  konsolidasi sebagai langkah awal dalam menghadapi Pekan Olahraga Propinsi ( Porprop) Sumsel yang sudah di depan mata.


" Program pertama kita secepatnya akan menggelar rapat dengan cabor guna mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan cabor dalam upaya mendulang prestasi di Porprop yang akan berlangsung di OKU Raya mendatang,termasuk juga cabor yang berpotensi mendulang mendali. Kita berusaha sekuat tenaga semoga target pak Walikota sebagai juara umum terwujud," tandasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar