News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Dengan Toga

Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Dengan Toga


Prabumulih,Sriwijaya News-Pemerintah Kota Prabumulih,Sumatera Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan terus berupaya mendorong masyarakat agar membudidayakan tanaman Obat Keluarga ( TOGA) .


Guna mewujudkannya, Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan program tanaman obat keluarga agar masyarakat di era pandemi dapat memanfaatkan lahan pekarangan di setiap rumah tangga dengan tanaman toga seperti,Jahe Merah,Kencur,Kunyit,Sirih, Serai dan lain sebagainya.


Hal ini bertujuan agar masyarakat yang merasa sakit toga bisa dijadikan alternatif sebelum berobat ke dokter


" Ini untuk sakit ringan seperti sakit perut pakai kencur, Mimisan pak daun sirih," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih,Suranti SP, Senin (06/9/21).


Selain itu sambungnya, selain untuk mensosialisasikan akan manfaat  tanaman obat keluarga terhadap kesehatan dan tanaman obat keluarga inidapat juga bisa dijadikan penghasilan tambahan dalam meningkatkan perekonomian keluarga.


" Kita terus dukung setiap kegiatan rumah tangga masyarakat dan kelompok wanita tani ( KWT) di Prabumulih,"


Lebih jauh Suranti berharap agar tanaman obat keluarga atau tanaman herbal dapat benar -benar bisa menjadi tanaman alternatif ,baik sebagai obat maupun sebagai penghasilan tambahan.


" Semoga masyarakat dapat memanfaatkan obat herbal disekitar rumah masing-masing," tandasnya.


Sementara itu, Ketua KWT Kencana Pakjo  yang ada di Rt.03.Rw.03 Kel.Gunung Ibul Barat,Emilia mengaku bahwa pihaknya telah mengajukan proposal terkait keinginan untuk menjadikan KWT yang ia pimpin sebagai kampung Bejo khusus jahe merah.


" Permohonan sudah kita ajukan ke Dinas Tanaman Pangan,Semoga dikabulkan dan bisa menambah ekonomi keluarga 30 anggotanya," harapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar