News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Merasai Dicurangi, Ratusan Balon Kades di Muara Enim Bakal Gelar Aksi ke Bupati dan DPRD

Merasai Dicurangi, Ratusan Balon Kades di Muara Enim Bakal Gelar Aksi ke Bupati dan DPRD


Muara Enim | Sejumlah Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) wilayah Muara Enim yang merasa dicurangi dalam proses penjaringan pencalon pada tanggal 26-27 Agustus 2021 lalu, bakal menggelar aksi penyampaian aspirasi ke Bupati dan DPRD Kabupaten Muara Enim.


Tertulis dalam Surat Pemberitahuan ke pihak Kepolisian yang diteruskan kepada pihak media bahwa Rencana Aksi ini  dijadwalkan pada Senin (13/09/2021), mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Bupati kemudian lanjut ke Kantor DPRD Muara Enim. 


Nateri penyampaian Aspirasi terkait adanya dugaan kecurangan dan kesan tidak profesional nya pihak penyelenggara penjaringan Balon Kades melalui SimPAPDES.


Disebutkan pula bahwa demonstran terdiri dari Balon Kades beserta massa pendukung yang jumlah nya diperkirakan mencapai 250 orang.


Surat Pemberitahuan tersebut ditandatangani oleh perwakilan Demonstran Balon Kades dan Tim Masyarakat dengan Kordinator Aksi ; Erson dan Kordinator Lapangan : Nusmir


Berikut isi pesan elektronik yang disampaikan oleh Herson sang Kordinator Aksi, melalui seorang 'Praktisi Hukum koleganya kepada portal ini : 


"Assalamualaikum kawan-kawan seperjuangan, dgn melafazkan Bismillahierrohmaanirrohiem,,,mari dengan bnyaknya bukti kecurangan- dlm penjaringan Balonkades tgl 26-27 Agustus 2021 yg lalu,,kita berjuang menyampaikan aspirasi sesuai jalur hukum diktr Bupati dan DPRD Kab. Muara Enim...


Kita sampaikan aspirasi dgn tuntutan:

1. Bentuk Tim Investigasi yg independen.

2. Batalkan hasil seleksi yg bnyak sekali kecurangan dan kekacauan adm serta sangat nyata penyelenggara yg tidak profesional

3. Adakan seleksi ulang Balon Kades.

4. Tinjau ulang pemberlakuan Perbup No.24 th 2017 sebagai landasan hukum SIMPAPDES khususnya dlm penjaringan Balonkades dan perangkat Desa lainnya..


"Insyaa Allah dgn bukti, saksi, data dan fakta yg ada KECURANGAN AKAN TERUNGKAP...Mari berjuang dan berdoa, Demontrasi yg sesuai aturan dan Prokes...bersatu kita bisa,,YAKIN USAHA SAMPAI DAN JAYA" tulis Erson Balon Kades Tanjung Miring Sungai Rotan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar