News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baksos Donor Darah dan Bagi Sembako Warnai HUT MPC PP Prabumulih Ke-62

Baksos Donor Darah dan Bagi Sembako Warnai HUT MPC PP Prabumulih Ke-62


Prabumulih, Sriwijaya News- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke-62, MPC Pemuda Pancasila ( PP) Kota Prabumulih mengandeng PMI menggelar kegiatan bakti sosial ( Baksos) donor darah di Pabrik Winro,Jl angkatan 45 Kelurahan Gunung Ibul,Prabumulih Timur,Sabtu ( 30/10/21).


Perayaan sederhana yang di kemas dalam kegiatan kemanusian ini dihadiri Ketua MPC PP Kota Prabumulih,Rifky Baday,SH.,Kapolsek Prabumulih Timur,AKP Herman Rozi, Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar, Komandan KOTI ,Kamal ,Lurah GIB dan para anggota PP sekota Prabumulih.


Camat Prabumulih Timur,Joni Panhar menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan MPC PP Kota Prabumulih  ke -62 ini .


" Selamat HUT PP yang ke 62 , semoga Pancasila abadi, semoga kedepan kehadiran PP Prabumulih semakin  bermanfaat dirasakan masyarakat luas," harpanya.



Sedangkan Ketua MPC PP Kota Prabumulih,Rifky Baday menegaskan  ,kegiatan ini sesuai intruksi    majelis wilayah dan majelis nasional untuk menanamkan ideologi giat-giat sosial kemasyarakatan sehingga mengakar di seluruh kader PP di daerah .

Menurutnya,  bahwa giat sosial dan kemasyarakatan adalah rekam jejak dan  ujung tombak dari pengakararan ideologi kemanusiaan.


" Giat donor darah dan bagi sembako  hari ini Sebagai bentuk pengakaran rasa kemanusiaan dan sosial ,dan sekaligus ini menggambarkan kesolidan PP Prabumulih," ungkapnya.


Rifky Berharap kader-kader Pemuda Pancasila semakin solid, dan kegiatan sosial seperti ini akan rutin digelar bersama Bendahara PP,Hendri SE dan Dan KOTI MPC Prabumulih,Kamal," tandasnya.


Senada, Dan  KOTI MPC Prabumulih pun berharap agar kegiatan kemanusiaan ini dapat mendorong dan mengajak para dermawan untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.



Sementara itu, Ketua Panitia ,Yosef   Winata menjelaskan,kegiatan donor darah ini dilakukan dalam upaya menjawab kebutuhan darah yang ada di Prabumulih.


" Memang darah di perlukan bagi saudara kita yang membutuhkan,target kita 50-100 kantong," katanya.


Yosef berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dan digelar secara bergantian di PAC tiap kecamatan.


" Bila perlu 4  bulan sekali,donor darah sekalian kegiatan membersihkan lingkungan sekitar di Kecamatan," tuturnya.


Bendahara PP Kota Prabumulih,Hendri Lee,SE senada mengatakan,selain kegiatan donor darah, di HUT PP kali ini juga menggelar bagi-bagi sembako untuk masyarakat ring 1 dan yang masyarakat yang membutuhkan.


" Ada 100 paket sembako berupa,beras ,mie,Gula,Minyakd dan tehyang akan kita sebar ," ujarnya.


Pria yang aktif di kegiatan kemanusiaan ini berharap agar melalui kegiatan  sedikit berbagi dan dan donor darah yang membutuhkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.


" Apalagi stok darah tidak mencukupi, semoga dapat bermanfaat ," imbuhnya.


Ketua PAC PP Cambai juga berharap agar  kedepan kegiatan sosial ini dapat berkelanjutan.


" jika perlu 4 bulan sekali," urai dia.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar