News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Buka Trailing Sumatera Overland 2021 di Taman Burung

Ridho Yahya Buka Trailing Sumatera Overland 2021 di Taman Burung


Prabumulih, Sebanyak 35 Tim Radio Control (RC), benar-benar di uji nyali kemampuan melewati jalur menantang dan ekstrem di Open Trailing Sumatera Overland 2021 di Taman Burung Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, mulai Sabtu, 23 Oktober 2021.


120 Peserta, 40 Tim Terbaik RC Indonesia Ngumpul di Prabumulih, Ramaikan Sumatera Overland

Pantauan awak media, kemarin sebanyak 120 peserta terbaik di Indonesia ikut dalam Open Trailing Sumatera Overland ini cukup kesulitan menghadapi tantangan jalur disediakan panitia.

Ketua Panitia Pelaksana, Hengki mengatakan, ada 2 Special Stage (SS) harus dilalui ratusan peserta, agar bisa finish kompetisi tersebut.

“SS 1 sepanjang 1,7 KM, rintangan tanah terjal. Lalu, tanah berbatu. Sedangkan, SS 2 sepanjang 700 meter, jalan tanah berlumpur. Memang dibuat ekstrem dan menantang, kemampuan peserta memang diuji di sini (Open Traling Sumatera Overland ini, red),” jelasnya.

Ia pun tidak menampik, di SS 1 sekitar 400 meter jalur. Diakuinya, memang banyak mobil peserta stuck melewati jalur. “Butuh kemampuan penuh, dan kekompakan tim,” akunya.

Kompetisi ini, memang pertama kali di Sumatera Selatan (Sumsel). Termasuk di Prabumulih apalagi kegiatannya berskala nasional. Peserta tidak hanya dari Sumsel saja, tetapi juga dari berbagai Provinsi di Indonesia. Acara dilaksanakan selama 2 hari peserta sebanyak 35 Tim dan dilaksanakan selama 2 hari di Taman Burung Patih Galung.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik kegiatan Ini. Apalagi, memperkenalkan Taman Burung sebagai salah satu ikon wisata Kota Nanas ini.

“Kita berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar