News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilkades Serentak Prabumulih 2021 Berjalan Sukses, Tiga Kades Petahana di RKT Unggul

Pilkades Serentak Prabumulih 2021 Berjalan Sukses, Tiga Kades Petahana di RKT Unggul


 Sriwijaya News,--Sebanyak 7 ( tujuh ) Desa dalam wilayah Kota Prabumulih , Provinsi Sumatera Selatan menggelar  Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak pada hari ini minggu ,14 November 2021.


Adapun  7 (tujuh) Desa yang melangsungkan Pilkades yakni di desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan, Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat. Kemudian 5 desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) yakni Jungai, Karangan, Karang Bindu, Kemang Tanduk dan Sinar Rambang.

Pantauan dilapangan, Proses pemungutan suara Pilkades serentak Prabumulih berjalan aman dan lancar.


" Alhamdulillah Pilkades Prabumulih di kecamatan RKT berjalan sukses," ujar Camat Rambang Kapak Tengah ,Satria Karsa, SE,.M.Si.

Dari hasil pemungutan suara di TPS, hasil perolehan calon kades di 5 desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, tiga kades petahana kembali terpilih.


Untuk Desa Kemang Tanduk , Adi Darminto,A.Md ( Incumbent) kembali terpilih dengan mendulang 822 suara dari

Jumlah DPT  1229 yang di perebutkan, sementara pesaingnya ,Sarensi hanya berhasil memperoleh 181 suara.untuk Suara tidak SAH 37 suara dan Tidak memilih sebanyak 189 .


Kades Kemang Tanduk terpilih ,Adi Darminto,AM.d menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan Apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat untuk meneruskan pembangunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah   berjalan aman dan lancar Semua atas rahmat Allah SWT, dan terima kasih kepada masyarakat kemang tanduk.Mari kita bersama bangun desa kita ,karena tanpa dukungan warga ,semua tidak ada artinya," tutur Adi.


Kades incumbent Desa Sinar Rambang ,Indarqo berhasil unggul dl dengan perolehan suara sebanyak 432 suara.sedangkan Halid Rinaldi hanya mendapat 26 suara.


Satu lagi kades incumbent yang berhasil terpilih adalah , Iskandar Kades Jungai dengan perolehan 349 suara,sementara dua kandidat lainnya,Hendri Yudhi, SP  mendapat 292 dan Asnan Munir  147 Suara.


Untuk Desa Karangan, Yayan Kurniawan,AMd berhasil menyingkirkan kades petahana dengan 291 suara, sang kades petahana ,Salyadi Susanto,S.Pd mendapat 250 suara.Sedangkan Herawadi  45 suara, Susiyati  243 suara dan Sugianto Ariyadi 15 suara.


Untuk Desa Karang Bindu ,dua calon kades bersaing sama-sama pendatang baru lantaran kades petahana memutuskan tidak  ikut bertarung. Iin Saputra berhasil unggul dengan 509 suara. Bustomi Saputra, S.Pd,M.Si  mendapat 384 suara.


" Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT saya kembali terpilih,Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Apa saja program yang belum selesai akan kita lanjutkan.Namun tanpa dukungan masyarakat pembangunan di desa Sinar Rambang  tidak akan berhasil," tutup Indarqo.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar