News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarak HUT Muara Enim Ke-75 , Pj Bupati Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Wujudkan Pembangunan

Semarak HUT Muara Enim Ke-75 , Pj Bupati Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Wujudkan Pembangunan


Muara Enim,Sriwijaya News-- Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-75 yang jatuh pada 20 November 2021. Meskipun sederhana dan dimasa pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat, namun rangkaian kegiatan tetap meriah dan khidmad.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-75  yang mengusung tema " Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Yang Ke-75, Mari Kita Jadikan Muara Enim Sehat, Perekonomian Bangkit,Masyarakat Sejahtera," ini bersamaan dengan  Hari Korpri ke-50, Hari Kesehatan Nasional ke-57,Hari Guru Nasional ke-28 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-63 ini di awali dan sebagai puncak peringatan dengan upacara bendera di halaman Pemkab Muara Enim, Jumat (19/11/21).dan Pj Bupati Muara Enim,Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M.sebagai Pembina Upacara.



Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar,

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc, Forkompinda,  Kepala OPD,Camat dan pegawai dilingkungan Kabupaten Muara Enim.

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., selaku pembina upacara mengajak masyarakat bersyukur atas anugerah sebuah negeri yang subur, alam yang indah dan potensi sumber daya alam berlimpah, apalagi ditambah dengan masyarakatnya yang guyub dan hidup rukun. 

" Oleh sebab itu  seluruh masyarakat harus bersatu, kompak dan solid dalam mewujudkan pembangunan," kata Pj Bupati.


Melalui momentum hari jadi ke-75 tahun ini, Pj. Bupati juga mengajak masyarakat untuk melihat melalui 3 paradigma, yaitu retrosfektif, menengok kebelakang sebagai sebuah mata rantai sejarah yang menjadi referensi dan pondasi untuk menapaki masa kini dan masa depan. 


Kemudian introsfektif yaitu peringatan ini sebagai renungan, introspeksi atau evaluasi diri terhadap hal-hal yang telah, akan ataupun belum tercapai sehingga menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan ke depan.

"  Terakhir prosfektif, yang berarti harus optimis menggapai masa depan yang jauh lebih baik dengan perencanaan yang tepat, dilandasi soliditas dan kerja keras," tuturnya.

 


Selanjutnya acara di isi dengan penyerahan  berbagai penghargaan kepada warga, atlet, instansi dan desa berprestasi serta bantuan sosial kepada warga prasejahtera. 



Usai upacara ,Pj Bupati meresmikan gerai oleh-oleh Muara Enim yang terletak di depan Kantor Pemkab Muara Enim.

Pj Bupati Dr H Nasrun Umar menyampaikan rasa syukurnya atas diresmikannya gedung gerai oleh-oleh kuliner dan kerajinan masyarakat muara enim yang berada di depan gedung Pemerintah Kabupaten Muara Enim.



" Saya bersyukur akhirnya gedung yang dibangun melalui APBD Muara Enim tahun 2018 ini akhirnya diresmikannya,saya takut gedung ini menjadi monumen yang tidak bermanfaat, padahal pembangunan harus ada azaz manfaat.Jika tidak ada manfaat berarti ada yang salah di perencanaan," tegasnya.

Pj Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar menambahkan gerai oleh oleh kerajinan muara enim ini merupakan referensi umum sekaligus sebagai etalase semua hasil karya masyarakat 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.


" Kedepan harus termanfaat dengan baik dan jangan dipungut sewa.Mari semua pihak mendukung dan jangan ada ego sektoral, Kita jangan terlalu banyak menuntut,berikan yang terbaik.Mari bersama kita jaga ikon ini " tegas Pj Bupati.

 


Kemudian acara dilanjutkan dengan Paparan Laporan Keuangan dan Kinerja oleh Pj Bupati di Ruang Rapat Serasan Sekundang , dan peluncuran program pengentasan kemiskinan dengan pemberian bantuan di Gedung Serba Guna Baru PTBA.


Puncak acara Rapat Paripurna Istimewa ke III DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 75 Tahun dihadiri  Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH. MM .



Dalam sambutannya Gubernur Sumsel menuturkan,menginjak usia yang ke-75 tahun, Kabupaten Muara Enim dinilai mampu menorehkan prestasi dan unggul sebagai salah satu daerah terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

" Selamat hari jadi Muara Enim ke-75, Banyak capaian berhasil dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pemerataan pembangunan daerah," ucap Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru , Sabtu (20/11/2021)


 Gubernur menambahkan , kita jangan terbelenggu dengan kejadian – kejadian yang menimpa Kabupaten Muara Enim dan harus selalu bekerja untuk membantu bapak Dr H Nasrun Umar yang saya utus di Kabupaten Muara Enim ini.

 " Saya bangga karena tak henti setiap tahun selalu mendengar torehan prestasi yang diraih Kabupaten Muara Enim. Juga dia menekankan untuk mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.



Dihadapan para kepala daerah yang hadir di rapat hari jadi Kabupaten Muara Enim , tingginya kesadaran masyarakat untuk vaksin hingga kekurangan stok menerima pujian khusus dari Gubernur .

" Apresiasi juga kepada petinggi PTBA atas kehadirannya dan mampu menjembati antara kepentingan pemerintah dengan masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim H Dr H Nasrun Umar SH MM mengawali sambutan dengan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim dimana-pun berada atas usia Kabupaten Muara Enim yang ke-75 ini.

Ia berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan demi mewujudkan cita-cita masyarakat Muara Enim.

“Saya meminta dukungan semua lapisan masyarakat untuk bersatu menyukseskan program pembangunan daerah.  Dalam sembilan bulan kepemimpinan  sudah menerima beberapa penghargaan, Pencapaian yang diraih akan dijadikan motivasi untuk berbuat lebih baik untuk terus melanjutkan pembanguan ini," tegasnya.



Ditambahkan juga oleh PJ. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, selamat HUT Kabupaten Muara Enim yang ke 75 Tahun dan mari kita semua terus bekerja sama demi menjadikan Bumi Serasan Sekundang yang lebih baik lagi.

“Semua golongan diharapkan dapat bekerja sama demi Kabupaten Muara Enim,”harapnya. 

Turut hadir dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Ke III DPRD Kabupaten Muara Enim Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar, ketua DPRD Muara Enim H. Liono Basuki, Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Tetangga, perwakilan dari setiap instansi, organisasi, tokoh agama, toko pemuda, Pers serta tamu undangan lainnya.(ADV-KOMINFO)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar