News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Direktur PDAM Sebut Dua Proyek Prabumulih Ini Mampu Memenuhi Kebutuhan Air Bersih 700 KK

Direktur PDAM Sebut Dua Proyek Prabumulih Ini Mampu Memenuhi Kebutuhan Air Bersih 700 KK


Foto : Direktur PDAM Prabumulih, Fajar C Ardhana

Prabumulih, Sriwijaya News-- Kota Prabumulih mendapat kucuran dana untuk proyek pembangunan jaringan pipa PDAM  melalui  Dana Alokasi Khusus ( DAK)  Dinas PUPR tahun 2021.

Dua proyek pembangunan jaringan pipa perusahaan air minum ini jatuh di Perumahan Griya Prabu Indah ( GPI) Kelurahan Gunung Ibul , Prabumulih Timur dan Jl Amri Kelurahan Prabujaya, Prabumulih Timur.

Direktur PDAM Tirta Prabu,  Fajar C  Ardhana bercerita,  hal ini berangkat dari  masyarakat jalan Amri yang lokasi nya dekat PDAM setiap sore mengambil air dengan menggunakan derigen, sedangkan warga Perumahan GPI setiap musim kemarau tiba kesulitan mendapatkan air bersih.

" Makanya menjadi beban moral dan prioritas saya, mengapa warga sekitar Pdam masih kesulitan air bersih," terang nya.

Hal ini lanjut dia, menjadi perhatian pihaknya dan setelah terjun langsung ke lokasi untuk melihat keadaan yang ada.

" Langsung saya suruh warga untuk membuat usulan, dan setelah melalui  proses beberapa kali pemaparan dan dengan data yang lengkap, akhirnya usulan tersebut dikabulkan," katanya, Selasa (22/12/21).

Fajar Chriswarry Ardhana, ST, M.Si  juga mengungkapkan , bahwasannya pihaknya telah mengusulkan beberapa titik sebagai tempat untuk proyek pemasangan jaringan pipa PDAM  sesuatu kebutuhan yang ada.

" Sebenarnya ada beberapa tempat yang kita usulkan yakni, Perumahan Arda, Sukajadi termasuk   Jl Amri dan Perumahan Griya Prabu Indah, namun jatuhnya di Amri dan GPI, mungkin sesuai kondisi keuangan pemerintah pusat," urainya.

Lebih jauh Fajar menjelaskan, bila proyek ini rampung , akan dilakukan serah terima setelah terlebih dahulu mengikuti proses uji coba.

" Nanti diadakan pengetesan pipa terlebih dahulu , biar tahu ada kebocoran apa tidak. Baru paling tidak serah terima operasional dahulu sehingga dapat berfungsi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Diakhir dengan selesainya proyek ini , Fajar berharap agar bisa mengatasi kebutuhan air bersih warga di dua daerah tersebut.

"  Ada sekitar 700 KK yang akan terbantu dalam mengatasi kebutuhan air bersih dengan selesainya proyek ini, " harapnya.

" Memang PDAM tidak mempunyai dana untuk pengembangan , untuk harus sering jemput dana ke pusat," tegasnya.





Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar