News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 91 Persen Anak Usia 6-11 Tahun Di RKT Menerima vaksin Pertama

Sebanyak 91 Persen Anak Usia 6-11 Tahun Di RKT Menerima vaksin Pertama


Prabumulih , Sriwijaya News- Dari 1.700 anak usia 6-11 tahun yang tersebar di wilayah kecamatan Rambang Kapak Tengah  (RKT) Kota Prabumulih,  yang telah menerima vaksin dosis pertama.sebesar 91 persen.


Dalam melakukan vaksin tersebut ,  petugas  kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas) Tanjung Rambang turun langsung jemput bola dengan mendatangi anak yang tersebar di 14 sekolah di tujuh desa dan satu kelurahan di Kecamatan RKT.


" Wilayah kerja kita terdiri dari Desa Karya Mulya,  Jungai, Desa Sinar Rambang , Desa Jungai, Kemang Tanduk , Rambang Senuling, Talang Batu  dan Kelurahan Tanjung Rambang. Paling sekitar 150 anak yang belum divaksin," tutur Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Rambang Dewi Yuliani, SST.M.Si.


Menurutnya, jauhnya jarak desa yang satu dengan yang lain juga menjadi kendala tersendiri bagi petugas dalam memenuhi kebutuhan vaksin anak usia 6-11 diwilayah kerjanya.


" Memang jauh -jauh , namun alasan kenapa anak belum divaksin antara lain karena kondisi kesehatanya belum memungkinkan, ada yang usianya kurang 6 tahun.Ada juga yang orang tuanya belum bisa mendampingi, kami tentu saja tidak bisa  memaksa," tegasnya.


Disisi lain, jika si anak mau divaksin, terlebih dahulu orang tua siswa menandatangani surat pernyataan terlebih dahulu.


" Jika tidak ada surat pernyataan , kami tidak berani pak, " bebernya kepada fortal ini diruang kerjanya , Kamis (27/1/22).


Lebih jauh Dewi mengungkap bahwa vaksin dosin kedua akan diberikan setelah melalui 28 hari dari vaksin pertama.


"  Menurut jadwal pertengahan februari 2022 nanti anak akan menerima vaksin kedua.Untuk booster mudah-mudahan senin ini pak, " Pungkas Dewi.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar