News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Tes Langsung Program Baca Tulis Al-quran Pada Pelajar di Hari Isra Mi'raj

Ridho Yahya Tes Langsung Program Baca Tulis Al-quran Pada Pelajar di Hari Isra Mi'raj


Sriwijaya News, PRABUMULIH,  Guna melihat langsung sejauh mana keberhasilan salah satu program andalannya , Baca Tulis Al-Quran  di serap oleh para pelajar, Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM minta beberapa pelajar Sekolah Dasar (SD) yang duduk di bangku kelas enam untuk memperaktikan secara langsung di hadapannya gerakan dan bacaan shalat.


" Kita mengetes keberhasilan  program keislaman di momen isra mi'raj, misalnya tadi anak-anak kelas enam Kito test satu shalat subuh, satu shalat Dzuhur, asar, Maghrib dan isya allhamdullilah mereka lancar bearti program BTA kita lancar," unkap Ridho kepada awak media ini, Jum'at (25/02)


Selain itu, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini juga menjanjikan bakal menyelesaikan pembangunan Masjid Darul Muslimin Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.


"Ini masjid finishingnya dari kito, makanya tadi katanya masih ada yang belum selesai, inshaa Allah di ABT kita masukan, ini kan dak banyak lagi, makanya kita tunggu dari keluarga kita yang mau beramal, taunya bulan sepuluh selesai, jadi kalo mereka tidak selesai aku nyelesaike di bulan sepuluh," terang orang yang memiliki banyak program keislaman itu.


Ridho juga menjelaskan bahwasanya palajar Sekolah Dasar (SD) yang akan melanjut ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang beragama Islam wajib bisa shalat. "Ya harus bisa shalat karna masuk SMP akan di tes lagi itu itu BTA nyo," bebernya.


Di sisi lain, Dedi Sutendy ketua Masjid Darul Muslimin yang sudah merasakan Program Keislaman Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sangat berterimakasih untuk pembangunan yang ada di masjid Darul Muslimin.


" Ini luar biaso, kami banyak terimakasih nian kepada pihak Pemerinah Kota Prabumulih karno kondisi Masjid Darul Muslim saat ini sudah hampir mencapai 100 persen," tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar