News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Hadiri Pelantikan Ketua Karang Taruna Prabumulih

Sekda Hadiri Pelantikan Ketua Karang Taruna Prabumulih


Sriwijaya News, Prabumulih-- Wedi Saputra resmi dilantik sebagai Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih masa bhakti 2021 - 2026 . 


Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan organisasi  kepemudaan  dan sosial ini dipimpin Sekda Kota Prabumulih Elman, ST di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota. Selasa ( 08/03/2022).


Ketua Karang Taruna Prabumulih , Wedi Saputra SE mengatakan Karang Taruna siap bersinergi dalam mewujudkan program-program Pemerintah Kota Prabumulih yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.


" Malahan ada beberapa kegiatan yang menjadi prioritas kita seperti, program  bedah rumah dan sunatan massal ," ucapnya.




Untuk itu  lanjut Wedi , dirinya menginstruksikan kepada seluruh pengurus karang taruna dari tingkat kota maupun ditingkat Desa dan Kelurahan untuk terus aktif dalam menggali potensi daerah masing-masing.


" Kedepan semua anggota untuk konsentrasi dalam pemberdayaan usaha serat nanas. limbahnya juga bisa kita manfaatkan, salah satu program andalan kita adalah pengadaan mesin serat buah nanas dan usaha ternak sapi," bebernya.


Lebih jauh Wedi menerangkan karang taruna memiliki progres kedepan untuk mengaktifkan kembali program sosial yang  bertujuan  untuk kesejahteraan masyarakat.


" Seperti program beasiswa bagi anak-anak kurang mampu," tandasnya.


 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Elman ST MM mengungkapkan bahwasannya  Pemerintah Kota Prabumulih mendukung penuh kehadiran Karang Taruna di Kota Seinggok-Sepemunyian.


Namun Elman mengajak karang taruna untuk tidak hanya berkontribusi sebatas bidang sosial semata.


" Karang taruna harus berinovasi dalam bidang lain seperti bidang pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja," tegasnya.


Diujung Elman berharap agar karang taruna mampu menyerap aspirasi pemuda dan bergandengan tangan bersama pemerintah kota Prabumulih dalam mewujudkan program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.


" Seperti program pengentasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja, apalagi kepengurusan karang taruna ada hingga ke desa-desa," tutupnya.






 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar