News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SKB Tiga Menteri, Samsat Prabumulih Libur Mulai 29 April - 7 Mei 2022

SKB Tiga Menteri, Samsat Prabumulih Libur Mulai 29 April - 7 Mei 2022

 Kepala Samsat Prabumulih,Sumsel  Ariswan  Naromin SE, MM


SRIWIJAYA NEWS, Prabumulih--  MeiSehubungan dengan Surat Keputusan Bersama ( SKB ) tiga menteri terkait libur lebaran dan cuti bersama, UPTB Samsat Kota Prabumulih meliburkan pelayanan terhadap wajib pajak terhitung 29 April -7 Mei 2022.

" Pelayanan dibuka kembali pada Senin 9 Mei 2022," ungkap Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan , Ariswan Naromin ,SE MM kepada media, Selasa ( 26/04/2022).

Bagi masyarakat wajib pajak yang mati  pajaknya di tanggal libur tersebut , kata dia tidak dikenakan denda, dan bisa dibayarkan pada hari pertama masuk pada 9 mei 2022 .

" Namun jika telat tetap dikenakan denda," tegasnya.

Lebih jauh Ariswan menambahkan, Untuk mengatisipasi  hal tersebut,  dirinya menghimbau kepada masyarakat Sumsel dan  masyarakat wajib pajak Kota Prabumulih khususnya ,dapat menggunakan pelayanan E- Dempo atau Samsat Digital Nasional ( Signal ) yang merupakan pelayanan melalui ATM atau bank.

" Ini khusus pelayanan pajak tahunan selama hari libur, pelayanan yang lain masih dikantor samsat induk, " tuturnya.

Agar tidak terjadi penumpang wajib pajak di senin 9 Mei dikantor pelayanan pajak, Samsat Prabumulih menyiasati dengan memarkir mobil samsat keliling dihalaman parkir kantor samsat induk di Pangkul,  Kecamatan Cambai.

" Untuk pelayanan Samsat corner masih tetap seperti biasa," lanjutnya.

Ariswan juga berharap agar masyarakat dapat membayar pajak tepat waktu guna meningkatkan pendapatan asli daerah .

" Ini juga untuk menunjang Sumsel maju untuk semua.Dan Kami sekeluarga besar samsat Kota Prabumulih beserta staf  mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H , Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin," tutupnya (@d).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar