News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Prabumulih Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sungsang

Walikota Prabumulih Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sungsang


Sriwijaya News– Mendengar kabar ada kebakaran hebat menimpa rumah warga Sungsang, Kecamatan Banyuasin 1,  Banyuasin, Sumsel , Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM langsung  meninjau kelokasi sembari memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran.


" Ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Prabumulih kepada saudara kita yang tertimpah musibah kebakaran hebat di Sungsang," tutur  Ridho.


Menurut Ridho, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa dan semoga bisa bermanfaat dan sedikit merindukan bebas mereka.


" Dibalik musibah pasti ada hikmahnya.Semoga masyarakat yang terkenah musibah tetap sabar ," harapnya




Ditambahkannya, Masyarakat Sungsang menyampaikan aprediasiasinya kepada masyarakat Prabumulih  yang telah memiliki rasa kepedulian yang tinggi .


" Jika kepedulian kita tinggi dan sering membantu sesama pasti ada manfaatnya, seperti Prabumulih yang pembangunan nya banyak," tegas Adik Kandung Wagub Sumsel, Mawardi Yahya ini



Seirama Kadinsos, Drs A Heriyanto MM menerangkan Pemkot memberikan bantuan kepada  warga Desa Sungsang I terkena musibah kebakaran sebesar Rp 150 juta.


“ Sebanyak 30 rumah dibantu pasca musibah kebakaran. 26 rumah hangus terbakar sebesar Rp 5 juta perumah, dan 4 rumah rusak ringan Rp 2,5 juta perumah,” bebernya.



Heri mengungkapkan bantuan berasal dari APBD 2022 dan memang ada postnya guna memberi bantuan kepada masyarakat terkena musibah. 


" Atas kebijakanan  Pak Wako warga luar juga harus dibantu, jadi tidak hanya warga Prabumulih saja," bebernya.


Camat Banyuasin II, Salinan SSos menerangkan, kejadian kebakaran di Desa Sungsang I ini pada 2 April lalu, menghanguskan sekitar 30 rumah.


Akunya, penyebabnya berasal dari api salah satu rumah di Desa Sungsang I.


“24 terbakar habis, 2 rusak berat, 4 rusak ringan. 48 KK dan 183 jiwa jadi kebakaran hebat di awal April itu,” terangnya.


Mewakili Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH, Salinan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemkot Prabumulih.


“ Terimakasig atas bantuan yang diberikan,  bantuan berat 5 juta dan ringan 2,5 juta. Semoga tetap sehat dan sukses," ucapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar