News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj. Bupati Muara Enim Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Warga di Kecamatan Gelumbang

Pj. Bupati Muara Enim Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Warga di Kecamatan Gelumbang


Sriwijaya News, Muara Enim--Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah  di Masjid Babussalam, Kelurahan Gelumbang,Kecamatan Gelumbang, Senin (02/05/22).

 Kehadiran Pj. Bupati beserta istri, Hj. Renny Devi Nasrun Umar, disambut antusias warga mengingat  ini merupakan kali pertama pelaksanaan sholat Idul Fitri dilakukan Bupati di luar ibu kota Kabupaten.

Kehadiran Pj Bupati  juga dalam rangka menjalin kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di Bumi Serasan Sekundang dan tentu saja menjadi kenangan yang indah hususnya bagi masyarakat gelumbang dapat melaksanakan sholat Idul Fitri bersama dengan Bupati Muara Enim. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersyukur .

" Pada Idul Fitri tahun ini, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah, kita di seluruh Indonesia telah dapat melaksanakan Shalat Id berjamaah di masjid-masjid ataupun di lapangan terbuka," katanya.

  Pj. Bupati juga berharap hal ini dapat dimaknai sebagai nikmat dan anugerah dari Allah SWT atas ikhtiar kita semua selama kurang lebih 2 tahun terakhir bahu-membahu menanggulangi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

" Di hari yang fitri ini kita semua dapat memperkokoh talisilaturahmi dan ukhuwah Islamiah untuk maaf-memaafkan, dengan menguatkan niat untuk selalu menjaga hubungan baik diantara kita, mulai dari lingkup rumah tangga atau keluarga, lingkungan sekitar antar-tetangga maupun sesama rekan kerja. Seusai melaksanakan sholat Idul Fitri," harapnya.

 Pj. Bupati menyempatkan menghadiri undangan halal bihalal dari para Tokoh masyarakat Gelumbang, diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Mukarto, S.H., Wakil Bupati Muara Enim periode 2013-2018, H. Nurul Aman dan Camat Gelumbang, H. Restu Joni Karla, S.Sos., M.Si., (D)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar