News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Prabumulih Sambut Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Sumsel Terkait Pembangunan UKK

Sekda Prabumulih Sambut Kunjungan Kepala Divisi Keimigrasian Sumsel Terkait Pembangunan UKK


Prabumulih ,Sriwijaya News,--Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhumkam Sumsel Herdaus, SH menggelar kunjungan Kerja ( Kunker) ke kota Prabumulih dalam rangka meninjau langsung persiapan kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Prabumulih. Selasa 17/05/2022.

Kedatangan Kadiv Keimigrasian dan rombongannya disambut langsung oleh Setda pemerintah kota Prabumulih, Elman, ST. Kepala Dinas PUPR, H. Beni Akbari, ST, Kepala Dinas Kominfo Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Kasatpol PP Hartono, SE.,M.Si .

 Kadiv Keimigrasian Herdaus menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kota Prabumulih yang mempunyai inisiatif untuk membentuk Unit Kerja Keimigrasian.

“ Sebenarnya saya perjalanan dinas ke Muara Enim sekaligus singgah ke Prabumulih dalam rangka silaturahmi dan menindaklanjuti pertemuan seminggu yang lalu, terkait pembangunan kantor unit kerja keimigrasian,” jelas Herdaus.

Hal ini menurut Herdaus sudah lama direncanakan dan dicanangkan oleh Pemkot Prabumulih.

“Sambil menuju ke arah pembangunan, jadi kita akan eksyen, menggunakan gedung ini, gedung sentra ekonomi itu memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Kadiv lagi seraya menambahkan bahwa pelayanan keimigrasian yang akan diberikan ini adalah inisiasi dari pemerintah kota sebagai upaya menjalin hubungan dekat antara ASN pelayan keimigrasian dengan masyarakat.

Herdaus juga meminta agar insan pers dapat mempublikasikan keberadaan kantor UKK ini sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah atau negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Sumsel ini menegaskan bahwa landasan ASN bekerja adalah disamping kerja keras, kerja Cerdas yang paling penting yakni kerja ikhlas.

“Jika ini nantinya Kantor pelayanan publik ini menjadi sentra pelayanan, pertama dari esensi pelayanan negara hadir, yang kedua masyarakat terlayani, ketiga setidaknya roda perekonomian akan bangkit dan tentunya nama baik, marwah, martabat kota Prabumulih akan semakin terangkat,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Prabumulih Elman ST menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kadiv Keimigrasian yang sudah menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi kantor UKK ini.

“Benar apa yang dikatakan pak Kadiv tadi, bahwa beberapa Minggu yang lalu kita sudah melakukan pertemuan. Ini benar kerja cepat ya. Tapi kerja cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Elman.

Dikatakannya pula bahwa pemerintah akan segera melengkapi fasilitas untuk pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembuatan paspor.

“Kita akan upayakan secepatnya kantor ini bisa beroperasi dan membuka pelayanan seperti jaringan internet dan fasilitas lainnya agar masyarakat juga merasa nyaman saat berada di kantor UKK ini,” tandas Setda berharap dalam waktu 2 Minggu ini semuanya tuntas.

Kadis Kominfo Drs. Mulyadi Musa, M.Si mengatakan kalau persiapan untuk pemasangan internet sudah hampir rampung.

“Sudah kita siapkan, kita sudah menghubungi Telkom provinsi untuk segera melakukan pemasangan ODP,” ungkapnya.

Masih kata Mulyadi Musa bahwa pemasangan jaringan LAN internet ini bukan hanya diperuntukkan bagi kantor UKK saja. Namun, juga bagi seluruh dinas atau instansi pelayanan publik nantinya dipusatkan disini. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar