News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Elman ST Buka Pelatihan Dasar CPNS Prabumulih Tahun 2022

Sekda Elman ST Buka Pelatihan Dasar CPNS Prabumulih Tahun 2022


Prabumulih, Sriwijaya News- Pemerintah Kota Prabumulih  melaui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) menggelar 

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Golongan II dan III Kota Prabumulih Tahun 2022. Di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Melalui Pelatihan dasar CPNS Pemkot Prabumulih Tahun 2022 diharapkan  dapat wujudkan PNS yang memiliki karakter, Kepribadian unggul dan bertanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Prabumulih,  Elman ST MM menerangkan, CPNS punya 3 fungsi. Yaitu, pelaksana peraturan perundang-undangan, fungsi manajemen, dan pembinaan masyarakat.

“CPNS adalah ASN, sebagai motor penggerak keberhasilan pelayanan pemerintah. Harus mampu melaksanakan tugasnya secara baik dan optimal,” ujarnya,Senin (20/06/2022).

 Elman menambahkan, seorang ASN juga wajib meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya guna mendukung program Pemkot dan melayani masyarakat.

“Kita ingatkan dan tekankan ASN, wajib patuh dan taat hukum,” pesan ayah dua anak ini.

Menurutnya, adanya pembekalan pendidikan anti korupsi ini sangat baik. Nantinya, CPNS ini akan menjadi PNS dan menjadi seorang birokrat.

“PNS terhindar dari perilaku koruptif, juga bisa menjalankan tugas dan amanahnya sebaiknya,” akunya.

Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH menjelaskan, kalau Latsar ini bertujuan membangun integritas moral CPNS, juga profesional dan kompetensi.

“Juga, mengembangkan kompetensi CPNS berintegrasi,” sebutnya.

Latsar ini, akunya diikuti sekitar 40 orang CPNS Formasi 2021 Golongan II dan III.

“Semoga, Latsar bisa menjadi bekal CPNS nantinya sebagai seorang birokrat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Roy Riady SH MH mengatakan, kalau pendidikan anti korupsi sangat penting bagi para CPNS ke depannya akan menjadi seorang birokrat.

“Harapan kita, pendidikan anti korupsi sejak dini. Jelas bisa menekan tindakan korupsi dilakukan Oknum PNS atau ASN, sehingga merugikan negara,” tukasnya.

Roy mengatakan, berterima kasih atas sinergi Pemkot telah ikut memberikan pembekalan pendidikan anti korupsi guna menciptakan birokrasi bersih dan profesional. “Dalam hal pendidikan anti korupsi, kita siap mendukung program Pemkot, tandasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar